Demi Rekor Dunia, 688 Pemotor Touring Bareng

Sebelumnya rekor dipegang dengan catatan 362 pemotor yang waktu itu semuanya menggunakan motor Triumph pada tahun 2015.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 07 Sep 2016, 07:27 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2016, 07:27 WIB
Touring motor terbanyak
Touring motor terbanyak

Liputan6.com, Mansfield - Touring tentu sudah tak asing lagi bagi komunitas sepeda motor. Mereka biasa konvoi ke tempat tertentu. Tujuannya beragam, mulai sekadar kopdar hingga jelajah daerah baru.

Tapi, ratusan pemotor Inggris ini punya misi lain. Mereka berniat memecahkan rekor touring dengan peserta terbanyak. Sebelumnya rekor dipegang dengan catatan 362 pemotor yang waktu itu semuanya menggunakan motor Triumph pada tahun 2015.

Tentu untuk memecah catatan itu, pemotor kali ini harus lebih banyak jumlahnya. Menurut BBC, sebagaimana dilansir dari Autoevolution, tak kurang dari 688 pemotor berkumpul di Mansfield untuk ambil bagian dalam pemecahan rekor ini.

Sementara itu, jumlah ini tentu harus dikonfirmasi oleh Guinness dan akan memakan waktu satu bulan. Kendati begitu, Kevil Wilcox dari Staffordshire Triumph mengklaim bahwa pada hari itu ada 688 orang terdaftar.

Aksi sosial

Tak sekadar riding bareng, para peserta juga melakukan donasi sebesar US$ 6,5. Dana yang terkumpul akan didonasikan ke Jessica Simpkin Children Brain Tumor Research Center.

"Luar biasa, semua orang mau datang membantu dan mendukung. Saya berusaha meningkatkan dana untuk penelitian tumor pada anak, yang mana tak cukup hanya perawatan dan operasi. Itu yang saya alami," kata Simpkin, pendiri yayasan itu.

Sekadar informasi, Simpkin memiliki tumor otak ganas ketika umur tiga tahun. Ia harus menghadapi sejumlah masalah kesehatan lain selama masa perawatan. Ketika usia 19 tahun, ia kembali divonis memiliki tumor otak lain bahkan baru-baru ini dia didiagnosis dengan lima tumor lainnya.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya