Pesaing Makin Banyak, Ini Strategi V-Kool

Persaingan di pasar kaca film mobil makin ketat. Sejumlah merek berkompetisi dengan menawarkan sejumlah keunggulan.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 15 Des 2016, 17:31 WIB
Diterbitkan 15 Des 2016, 17:31 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di aksesori kendaraan tak kalah sengit. Kaca film mobil misalnya, ada berbagai merek yang bermunculan ke Tanah Air.

Kendati demikian, ‎hal tersebut tak membuat perusahaan kaca film asal negeri Paman Sam, V-Kool‎, melalui PT V-Kool Indo Lestari was-was. ‎Linda Widjaja, Vice President PT V-Kool Indo Lestari menyatakan, saat ini perusahaannya memiliki berbagai layanan purnajual dan juga produk terbaik.‎

‎"Aftersales-nya bisa dilihat daripada yang lainnya. Semua kegiatan dan program-programnya tidak dilakukan di perusahaan lain, misalnya ada  pelayanan untuk pelanggan berupa aplikasi V-Kool, program cek kaca film, edukasi, dan lainnya yang bisa mendekatkan kepada konsumen," ujar Linda saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Linda mengklaim produknya‎ memiliki berbagai keunggulan, di antaranya menolak infra-merah dan sinar ultra-violet 99 persen. Kata Linda, untuk memenuhi kebutuhan pasar, V-Kool Indonesia akan menambah produk kaca film pada mobil dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Oleh karena itu, V-Kool Indonesia meminta kepada pabriknya yang berada di Amerika Serikat (AS) membuat produk sesuai dengan konsumen Indonesia.  "Yaitu tidak mahal dan ekonomis, gelap bisa menolak panas, dan tidak seperti cermin yang tidak mantul," tutupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya