Ford Pastikan Hidupkan Kembali SUV Klasik Bronco pada 2020

Ford memastikan bahwa sport utility vehicle (SUV) andalan mereka di masa lalu, Bronco, akan diluncurkan kembali pada 2020.

oleh Rio Apinino diperbarui 10 Jan 2017, 13:40 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2017, 13:40 WIB
Joe Hinrichs, Executive Vice President and President of the Americas for Ford Motor Company
Joe Hinrichs, Executive Vice President and President of the Americas for Ford Motor Company saat mempresentasikan Ford Bronco (Foto: roadandtrack).

Liputan6.com, Detroit - Ford memastikan bahwa sport utility vehicle (SUV) andalan mereka di masa lalu, Bronco, akan diluncurkan kembali pada 2020. Informasi ini disampaikan di ajang otomotif North American International Auto Show 2017 di Detroit.

Tidak ada informasi lebih detail soal ini, baik dalam hal desain, spesifikasi, bahkan dimensi. Joe Hinrichs, Executive Vice President and President of the Americas for Ford Motor Company, hanya menampilkan foto seperti di atas saat mengumumkan ini.

Dilaporkan roadandtrack.com, Selasa (10/1/2017), dalam persentasinya Hinrichs hanya mengatakan bahwa Bronco ini akan menjadi kendaraan midsize 4x4 yang cocok bagi mereka yang ingin kebebasan dan fungsionalitas ala offroad.

"SUV ini mampu menaklukkan segala sesuatu dari perjalanan harian Anda, mulai jalan kerikil hingga bebatuan," ujarnya.

Informasi pertama soal kehadiran Bronco diperoleh dari anggota serikat pekerja di sana, United Automobile Workers (UAW), Oktober lalu. Saat itu ia menyebut bahwa kehadiran Bronco akan membuat masa depan lebih pasti.

Bronco, ujarnya, akan menjadi versi baru dari pikap Ranger.

Ford Bronco pertama kali diperkenalkan pada 1966. Mobil ini bersaing ketat dengan Jeep Wrangler. Hingga 1977, Bronco masih mempertahankan desain SUV kompak dua pintu. Pada 1978, generasi kedua Bronco jadi SUV yang dibangun dengan platform F-150.

Bronco generasi ketiga diperkenalkan pada 1980. Setelah itu, SUV tersebut terus diperbarui beberapa kali, sebelum akhirnya dihentikan produksinya pada 1996.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya