Lawan Honda CR-V, Mazda Kembangkan CX-5 Tujuh Penumpang?

Untuk melawan Honda CR-V, mazda dikabarkan bakal menghadirkan CX-5 dengan konfigurasi tujuh penumpang.

oleh Arief Aszhari diperbarui 17 Apr 2017, 17:19 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2017, 17:19 WIB
Mazda CX-5 7 penumpang
mazda dikabarkan tengah mengembangkan CX-5 tujuh penumpang (Foto: Indiaautosblog)

Liputan6.com, London - Selama gelaran Los Angles Auto Show 2016, Mazda memperkenalkan generasi kedua CX-5. Crossover kompak andalan pabrikan yang terkenal dengan mesin SkyActiv ini, bakal melawan dominasi Honda CR-V.

Namun, Honda CR-V saat ini tersedia dengan dua pilihan konfigurasi, yaitu lima penumpang dan tujuh penumpang. Sementara untuk Mazda CX-5, untuk saat ini hanya tersedia konfigurasi lima penumpang.

Dilaporkan Nikkei, Senin (17/4/2017), untuk mengakomodir konsumen yang menginginkan konfigurasi tujuh penumpang, Mazda saat ini tengah menyiapkan CX-5 tujuh penumpang. Bahkan, model tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Bukti tersebut, diperkuat dengan beredarnya foto spyshoot dari Mazda CX-5 tujuh penumpang sedang uji coba, dan gambar tersebut diposting oleh pengguna twitter @OER3264F yang kemudian tersebar luas di dunia maya.

Meskipun foto yang beredar tersebut tidak fokus, namun jika dilihat dari jendela belakang Mazda CX-5 tujuh penumpang ini terlihat lebih besar, dan desain pintu anyar, overhang belakang yang lebih panjang, serta desain pilar D yang berbeda.

Jika benar foto tersebut memang Mazda CX-5 tujuh penumpang, model ini akan berbeda dengan Honda CR-V yang berbagi bodi yang sama antara versi lima penumpang dan tujuh penumpang.

Untuk diketahui, Mazda CX-5 masih menggendong mesin berkapasitas 2,0 liter dan 2,5 liter, empat silinder, serta mesin Diesel 2,2 liter. Mesin tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak front-wheel-drive (FWD) dan all-wheel-drive (AWD).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya