Muka Mitsubishi Mirage Terbaru Mirip Xpander, Kapan Meluncur?

Salah satu yang menarik, Mitsubishi Mirage baru ini bakal berbagai platform dengan Renault Clio, sebagai bagian dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

oleh Arief Aszhari diperbarui 04 Jul 2018, 16:06 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2018, 16:06 WIB
Wujud Depan Mitsubishi Mirage Mirip Xpander (Motor1)
Wujud Depan Mitsubishi Mirage Mirip Xpander (Motor1)

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Mitsubishi Mirage di Tanah Air terus anjlok. Pasalnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air juga belum berencana untuk menghadirkan model terbaru dari mobil perkotaannya tersebut.

Melihat hal tersebut, penyegaran Mitsubishi Mirage sepertinya bakal menjadi strategi yang cukup jitu untuk memperbaiki penjualan mobil pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Untuk bocorannya sendiri, melansir Motor1, Rabu (4/7/2018), model baru dari Mitsubishi Mirage yang bakal hadir 2020 ini sudah beredar di dunia maya.

Salah satu yang menarik, Mitsubishi Mirage baru ini bakal berbagai platform dengan Renault Clio, sebagai bagian dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Berdasarkan bocoran tersebut, Gabor Farkas mengirimkan gambar render dari Mitsubishi Mirage, yang disebut konsep MRG.

Konsep Mitsubishi Mirage ini terinspirasi dari bahasa desain Mitsubishi Robust & Ingenuous. Bagian depan, render mengambil isyarat dari desain Eclipse Cross, dan bagian muka terlihat mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Dilihat dari samping, konsep Mitsubishi Mirage terlihat garis menonjol dan lebih panjang. Bagian depan dan belakang, mobil ini juga terlihat lebih tinggi, dengan penggunaan pelek 17 inci, dengan ban besar yang terlihat lebih sporty.


Mitsubishi Delica Facelift

Foto mata-mata Mitsubishi Delica 2019 (Foto: Carscoops)
Foto mata-mata Mitsubishi Delica 2019 (Foto: Carscoops)

Beberapa waktu lalu, Mitsubishi tengah mengembangkan generasi baru dari salah satu MPV-nya, Delica. Kabarnya, model penantang Nissan Serena dan Mazda Biante ini bakal mengadopsi tampang milik Xpander.

Untuk menjawab hal tersebut, baru-baru ini beredar foto mata-mata prototipe Mitsubishi Delica 2019 ini.

Dilansir Carscoops, Selasa (12/6/2018), meskipun masih tertutup kamuflase terlihat jelas versi produksi Mitsubishi Delica bakal menggabungkan bodi boxy dengan tampang Dynamic Shield milik Xpander.

Selain itu, model ini juga bakal memaksimalkan ruang interior, dengan merancang atap memanjang dengan ketinggian yang sama ke jendela belakang. Dengan begitu, Mitsubishi Delica baru ini akan sangat nyaman untuk tujuh penumpang, dan sangat lapang.

Berbeda dengan bagian depan yang lebih agresif, bagian belakang justru lebih kalem. Jika konsepnya, buritan Mitsubishi Xpander bakal memiliki lampu belakang yang lebar hingga pilar D dan sebagian bagian belakang, model produksi ini tampaknya hanya bakal menggunakan lampu yang lebih kecil.

Selain ubahan eksterior dan interior, Mitsubishi Delica sepertinya bakal menggunakan platform yang sama dari Outlander.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya