Aplikasi Ini Permudah Cari Tempat Parkir

Lahan parkir yang terbatas menjadi salah satu permasalahan yang terjadi saat ini. Pasalnya, populasi kendaraan yang terus bertambah tidak dibarengi dengan perluasan ataupun pembangunan lahan parkir yang memadai.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 20 Feb 2019, 19:22 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2019, 19:22 WIB
Parkir
Aplikasi CariParkir tawarkan program diskon 90 persen valet parking di sejumlah mall. (Astra)

Liputan6.com, Jakarta - Lahan parkir yang terbatas menjadi salah satu permasalahan yang terjadi saat ini. Pasalnya, populasi kendaraan yang terus bertambah tidak dibarengi dengan perluasan ataupun pembangunan lahan parkir yang memadai.

Keterbatasan lahan parkir ini tidak hanya ditemui di gedung-gedung perkantoran maupun di permukiman. Sebab, susah cari parkir juga kerap dialami saat berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Fenomena ini mendorong PT Astra Digital Internasional untuk memberikan solusi melalui aplikasi CariParkir. Aplikasi ini hadir untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan tempat parkir dengan cepat.

"CariParkir hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan lokasi parkir. Kami berinovasi karena memahami kebutuhan pengendara yang mendasar ini," terang Direktur PT Astra Digital Internasional, Wiwie Yudiantyo, dalam keterangan resminya, Rabu (20/1/2019).

Sebagai permulaan, layanan ini bisa ditemui di sejumlah pusat perbelanjaan beken yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"CariParkir hadir di mal sebagai bukti kedekatan aplikasi ini terhadap kebutuhan masyarakat pada saat ke mal, untuk memudahkan masyarakat untuk mereservasi dan menemukan tempat parkir," ujar Wiwie.

Menariknya, kehadiran CariParkir di mal juga diikuti oleh layanan valet yang mempermudah konsumen mendapatkan parkir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

CariParkir juga memberikan diskon promo valet sebesar 90 persen dengan maksimal potongan harga Rp 50 ribu bagi 10 pengguna pertama di mal-mal rekanan CariParkir.

Sedangkan buat pengguna selanjutnya, berlaku diskon sebesar 50 persen dengan maksimal potongan sebesar Rp 20 ribu.

Sekadar informasi, pengguna (1 user ID) akan diberikan kesempatan maksimal 5 kali dalam 3 bulan periode untuk mengikuti promo valet 90 persen ini. Promo ini berlaku untuk transaksi on the spot, dengan maksimal waktu parkir selama 3 jam.

Adapun mal-mal yang melayani valet CariParkir, di antaranya Mall Kelapa Gading 1 – 3 (Lobby 3 Utara), AEON Mall BSD (Lobby GF), The Breeze BSD, Living World Alam Sutera, ITC BSD, Tangerang City Mall (Lobby Business Park), Mall Ambassador, Metropolitan Mall Bekasi (Lobby Utara 1), Grand Metropolitan Mall Bekasi, dan Transmart Cilandak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya