Dijual Sejak 2017, Seberapa Laris Honda Civic Hatchback di Indonesia?

Sejak 2017 sampai akhir 2019, tercatat sudah sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback terjual di Indonesia

oleh Arief Aszhari diperbarui 06 Feb 2020, 19:21 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2020, 19:21 WIB
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bertarung di segmen hatchback Tanah Air, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga mengandalkan Honda Civic Hatchback. Model ini diluncurkan sebagai bagian dari keluarga model legendaris, Civic di Indonesia, yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 1976.

Saat ini, Honda Civic terdiri dari versi sedan, hatchback, dan juga Type R. Namun, meskipun baru dipasarkan kembali secara resmi pada 2017, varian hatchback dari Honda Civic terus populer dan mempunyai pengguna yang sangat loyal di Indonesia.

Sejak 2017 sampai akhir 2019, tercatat sudah sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback terjual di Indonesia. Sepanjang 2019, Honda Civic Hatchback mengumpulkan penjualan sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5 persen di segmennya.

Model ini juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 40 persen.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Honda sendiri adalah merek yang sangat populer di segmen hatchback, didukung model seperti Honda Jazz dengan varian RS-nya yang sangat digemari konsumen.

"Kehadiran Civic Hatchback sendiri memberikan pilihan bagi konsumen Step Up dari Honda Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish sekaligus mempunyai brand image yang sudah sangat ikonik," papar Yusak di sela-sela peluncuran new Honda Civic Hatchback RS di Kota Kasablanka, Kamis (6/2/2020).

Memberikan pilihan baru bagi pecinta Honda Civic di Indonesia, PT HPM resmi menghadirkan new Honda Civic Hatchback RS. Model ini, mendapatkan berbagai penyegaran, baik dari segi eksterior dan interior, dan dibanderol Rp499 juta OTR Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Penjualan Honda 2019

Penjualan PT Honda Prospect Motor (HMP) sepanjang tahun lalu didukung dengan performa baik dari citycar andalannya, Brio. Bahkan, dari data yang diberikan pabrikan berlambang huruf H ini, mobil kecilnya tersebut berhasil terjual sebanyak 70.441 unit.

Penjualan Honda Brio yang moncer tersebut, bahkan mencetak rekor tertinggi selama model tersebut diluncurkan di Indonesia pada 2013.

Penjualan Honda Brio juga memberikan kontribusi terbesar, mencapai 47 persen dari seluruh model pada tahun lalu. Secara total, Honda menjual sebanyak 149.435 unit mobil di Tanah Air pada tahun lalu. Jumlah tersebut dicapai Honda setelah pada Desember 2019 lalu, meraih penjualan sebesar 14.360 unit, di mana sebanyak 7.019 unit disumbangkan oleh Honda Brio.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, penjualan Honda terus menunjukkan tren positif sampai akhir 2019, sehingga dapat mencapai target penjualan untuk tahun ini. Honda "Brio juga mencatat hasil penjualan yang luar biasa dan menjadi salah satu model paling laris di Indonesia karena memberikan value for money yang sangat baik," jelas Yusak dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/1/2020).

Penjualan Honda Brio tahun lalu, terdiri dari Brio Satya sebanyak 54.861 unit, meningkat 35 persen dibandingkan penjualan sebelumnya. Sementara itu, Brio RS terjual sebanyak 15.580 unit, meningkat sebesar 48 persen dibanding tahun sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya