Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Awal Juli, Harga Mulai Rp90 Jutaan

Kawasaki Ninja ZX-25R dipastikan meluncur awal Juli 2020. Karena peluncuran dilakukan di tengah pandemi Corona Covid-19, maka tak banyak orang yang terlibat dan protokol kesehatan pun diberlakukan.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jun 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2020, 12:00 WIB
Memeriahkan ajang Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R
Memeriahkan ajang Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R (Sigit Tri/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja ZX-25R dipastikan meluncur awal Juli 2020. Karena peluncuran dilakukan di tengah pandemi Corona Covid-19, maka tak banyak orang yang terlibat dan protokol kesehatan pun diberlakukan.

"Awal bulan depan siap-siap ya," kata salah satu sumber, sekaligus menyatakan bahwa Ninja 250 empat silinder bakal resmi diluncurkan pada minggu kedua bulan Juli mendatang. Sementara sesi test ride-nya berlangsung seminggu setelahnya.

Harga varian atas diprediksi berkisar Rp 115-120 juta, sementara tipe terendah dirumorkan sekitar Rp 98 juta. Menariknya Ninja ZX-25R tidak lagi memakai kabel gas konvensional, tapi throttle by wire atau Kawasaki menamainya Electronic Throttle Valve (ETV), seperti pada motor-motor besar terbaru.

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi topik obrolan panas sejak kemunculannya di di Tokyo Motor Show Oktober tahun lalu. Salah satu daya tariknya adalah mesinnya yang mengadopsi 4-silinder. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Corona Covid-19

Namun, dari yang rencananya pada April 2020, Ninja ZX-25R batal diluncurkan secara resmi di Indonesia akibat pandemi corona COVID-19.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus menunda-nunda peluncuran. Dealer pun dilarang membuka inden atau Purchase Order (PO) sebelum motor resmi diluncurkan. Sebagai gantinya KMI menampilkan video Ninja ZX-25R dalam tiga versi modifikasi dan pengetesan di sirkuit Sentul melalui saluran Youtube.

Kawasaki Ninja ZX-25R kelas supersport ini memakai mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya.

Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan. Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK.

 


Sasis Baru

Sasis trelis baru, hasil analisis Kawasaki akan dinamika terhadap konstruksi rigid yang pada akhirnya diimbangi dengan suspensi depan SFF-BP kelas tinggi.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya