Yamaha Aerox Lama Tak Bisa Adopsi Fitur Connected, Ini Alasannya

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu meluncurkan All New YamahaAerox 155 Connected. Perbedaan utama dibanding pendahulunya adalah fitur yang membuat motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Nov 2020, 19:03 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2020, 19:03 WIB
Yamaha Aerox 155 Connected
Yamaha Aerox 155 Connected

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu meluncurkan all new Yamaha Aerox 155 Connected. Perbedaan utama dibanding pendahulunya adalah fitur yang membuat motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone.

Dari segi fitur, all new Yamaha Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth.

All new Aerox 155 ditawarkan dalam dua varian, yakni Connected/ABS dan Connected. untuk All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

Sementara untuk tipe all new Yamaha Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.Jika Aerox baru dilengkapi dengan fitur yang terkoneksi dengan smartphone, bagaimana dengan Aerox lama, apakah bisa dipasangkan fitus seperti model baru?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Desain Tangki

Pihak Yamaha menyebutkan ada perbedaan mendasar pada Aerox Connected dibandingkan model lama, termasuk desain tangki yang berbeda.

"Tidak bisa. Contohnya untuk fitur connected harus menambah Communication Control Unit atau CCU. Lalu Aerox baru memiliki tangki yang lebih besar dan mesin yang baru. Kami sarankan konsumen membeli all new Aerox 155 Connected karena dibandingkan dengan harga Aerox lama," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation YIMM.

Selain perbedaan tadi, selisih harga all new Aerox dengan generasi sebelumnya berbeda tipis. All new Aerox 155 Connected/ABS Version dijual Rp 29.000.000 on the road Jakarta, sedangkan Aerox S ABS lama Rp 28.565.000, atau hanya berbeda Rp 435.000.

Sementara All New Aerox 155 Connected dijual Rp 25.500.000 dan Aerox standar lama Rp 24.795.000, atau hanya selisih Rp 705.000.

"Selain itu ada perubahan mesin. All new Aerox 155 Connected menggunakan new engine 155cc Blue Core & VVA jika dibandingan dengan Aerox versi sebelumnya, dengan power yang lebih besar dan torsi yang lebih besar," jelas Anton.

 


Improvement

Secara umum improvement yang terdapat pada all new Aerox 155 Connected dibandingkan dengan model sebelumnya meliputi fitur Connected, yang dapat menghubungkan motor dengan pengendara melalui Bluetooth dengan menggunakan aplikasi, power dan torsi terbaik di kelasnya, serta fuel tank yang lebh besar.

All New Aerox 155 juga memiliki desain "X" shape yang menegaskan konsep crossover antara motor sport dan skuter, yang dipertegas dengan desain fairing yang merupakan ciri khas motor supersport.

Sumber: Otosia.com


Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya