Top 3 Berita Hari Ini: BMW G 310 R Sesuaikan Standar Emisi dan PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang

Regulasi emisi kendaraan bermotor semakin ketat. Buktinya BMW G 310 R dikulik sedikit demi memenuhi standar emisi Euro 5. Salah satu Top 3 tersebut mendampingi isu lain seperti perpanjangan PSBB transisi di Jakarta.

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 23 Nov 2020, 19:45 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2020, 19:45 WIB
BMW G 310 R
BMW G310 R diracik ulang untuk penuhi standar emisi Euro 5. (oto.com)

Liputan6.com, Jakarta Regulasi emisi kendaraan bermotor semakin ketat. Buktinya BMW G 310 R dikulik sedikit demi memenuhi standar emisi Euro 5. Salah satu Top 3 tersebut mendampingi isu lain seperti perpanjangan PSBB transisi di Jakarta. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. BMW G 310 R Dapat Sentuhan Ringan untuk Sesuaikan Standar Emisi Euro 5

Standar emisi pada kendaraan bermotor semakin ketat. Saat ini sudah berlaku standar Euro 5 tidak saja untuk mesin mobil tapi juga motor. BMW G 310 R jadi salah satu motor yang dapat racikan ringan agar bisa menyesuaikan diri kualifikasi ini.

Seperti dilansir dari Oto.com, sebenarnya bukan cuma BMW G 310 R yang entry level saja yang mengalami ubahan. BMW S 1000 R juga disempurnakan. Maklum, dari masa ke masa aturan terkait lingkungan hidup semakin ketat, terutama di wilayah Uni Eropa. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


2. PSBB Transisi Diperpanjang, Hari Ini Ganjil Genap Jakarta Masih Belum Berlaku

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi atau PSBB Transisi DKI Jakarta berakhir pada Minggu 22 November 2020. Namun, sistem ganjil genap (Gage) Jakarta belum diberlakukan lagi pada hari ini, Senin (23/11/2020). Hal tersebut dipastikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan mengaku pihaknya belum memberlakukan ganjil genap pada hari ini. "Besok Senin 23 November 2020 untuk Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil- Genap (GaGe) masih belum diberlakukan," ungkap Sambodo Purnomo Yogo. Selengkapnya baca di sini.


3. Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Capai Rp130 Juta di Dealer Motor Bekas, Minat?

Empat bulan sejak peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport ini ternyata masih dalam antrean pembeli. Bahkan belum bisa diprediksi kapan motor bisa mendapatkannya walau dealer menyatakan inden selama 3 bulan.

Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol Rp96 juta. Sementara untuk Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE Rp112,9 juta, on the road Jadetabek dan Serang. Selengkapnya baca di sini.


Infografis Pilihan:

Infografis Hujan Ekstrem dan Banjir, Sukabumi, Bogor, Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Hujan Ekstrem dan Banjir, Sukabumi, Bogor, Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya