BMW iX dan BMW i4 Resmi Diperkenalkan, Pilihan Kendaraan Listrik Semakin Kaya

Ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Mobility 2021 dimanfaatkan BMW Group untuk memperkenalkan kendaraan listrik terbaru mereka, BMW iX dan BMW i4.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Sep 2021, 14:05 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2021, 14:05 WIB
BMW
BMW iX (BMW Group)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Mobility 2021 dimanfaatkan BMW Group untuk memperkenalkan kendaraan listrik terbaru mereka, BMW iX dan BMW i4.

BMW iX mengusung konsep yang lebih luas, mulai dari arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak baru, layanan digital, konektivitas, dan fungsi mengemudi otomatis.

"Kemajuan yang dicapai dapat dilihat pada sistem operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif," kata Oliver Zipse, Chairman of the Board, Management BMW AG, di Munich, Jerman.

BMW iX ditenagai oleh dua motor listrik, satu motor listrik di roda depan dan satu lagi di roda belakang, bersama-sama menghasilkan tenaga 523 hp di BMW iX xDrive50 dan 326 hp di BMW iX xDrive40.

Selanjutnya BMW i4, yang merupakan mobilitas full listrik akan tersedia untuk pertama kalinya dalam segmen premium.

BMW i4 menggabungkan kesenangan berkendara bebas emisi dalam gaya yang sangat sporty dengan ruang yang luas dan kepraktisan Gran Coupe empat pintu.

Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


BMW i4

BMW
BMW i4 (BMW Group)

BMW i4BMW i4 tersedia dalam dua varian model. Salah satunya adalah mobil BMW M pertama tanpa emisi CO2. BMW i4 M50 menggunakan motor listrik di roda depan dan belakang untuk menghasilkan tenaga 544 hp.

Sedangkan varian berikutnya adalah BMW i4 eDrive40 dengan tenaga 340 hp dan penggerak roda belakang.

Sementara itu versi full-listrik dari BMW Seri 5 dan BMW X1 akan menyusul di tahun-tahun mendatang. Hal yang sama berlaku untuk BMW Seri 7 dan penerus MINI Countryman.

Pada tahun 2023, BMW Group akan memiliki setidaknya satu model full listrik di jalan, atau sekitar 90 persen dari segmen pasarnya saat ini.

Selama sepuluh tahun ke depan, BMW Group akan menghadirkan sekitar sepuluh juta kendaraan listrik di dunia.

Pada awal 2030, setidaknya setengah dari penjualan BMW Group global adalah kendaraan listrik, dan brand MINI akan tawarkan kendaraan listrik secara eksklusif mulai tahun 2030.

Sumber: Otosia.com


Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya