Baru Meluncur, All New Honda Civic 2022 Langsung Dimodifikasi Jadi Mobil Balap

Di tangan Honda Performance Development, All New Honda Civic 2022 langsung disulap untuk dimodifikasi menjadi sebuah mobil balap. Lihat betapa gaharnya mobil sedan terbaru Honda ini.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 31 Okt 2021, 12:13 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2021, 12:13 WIB
All New Honda Civic langsung dimodifikasi untuk dijadikan mobil balap
All New Honda Civic langsung dimodifikasi untuk dijadikan mobil balap

Liputan6.com, Jakarta All New Honda Civic baru saja diluncurkan secara global beberapa waktu lalu. Namun, Honda telah meracik mobil tersebut untuk diturunkan dalam ajang balap dunia.

Racikan mobil balap ini dilakukan oleh Honda Performance Development (HPD) yang terletak di Amerika Serikat. Dalam pembuatan mobil balap prototipe ini, HPD melakukan pengembangan serta diuji secara internal oleh para engineer HPD.

Dalam mengembangkan mobil balap All New Honda Civic ini, HPD memang memiliki pengalaman yang baik. Pengalaman produksi mobil balap yang dimiliknya, sudah terbukti melalui jajaran mobil balap yang digunakan di berbagai kejuaraan balap.

All New Honda Civic 2022 ini dibangun dengan melakukan perombakan di beberapa sektor. Mulai dari eksterior, interior sampai re-tuning mesin untuk menghasilkan performa yang mumpuni.

Untuk bagian eksteriornya, mobil balap All New Honda Civic 2022 hadir dengan air intake baru yang di bagian bumper, serta penggunaan velg yang diperuntukan untuk balap.

Di samping itu, pada bagian belakang HPD sudah menyematkan rear wing yang berguna untuk memberikan downforce agar mobil mendapat tingkat kestabilan yang mumpuni saat bermanuver di atas lintasan.

Sementara untuk sektor interiornya, mobil ini juga membuang beberapa piranti yang tidak diperlukan. Jok sebelah kanan, serta baris kedua dieliminasi agar bobotnya menjadi lebih ringan.

Sebagai gantinya, roll bar yang dipasang enam titik memberikan tingkat keselamatan penuh kepada pembalap saat bertarung di atas lintasan balap.


Baru Diluncurkan di Indonesia

Tampilan luarnya sudah dimodifikasi layaknya sebuah mobil balap
Tampilan luarnya sudah dimodifikasi layaknya sebuah mobil balap

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan model baru dari dua sedan andalannya, all new Civic RS dan City. Peluncuran mobil baru dari pabrikan berlambang huruf 'H' ini, dilakukan secara virtual, Kamis 28 Oktober 2021.

Menyoal harga, all new Honda Civiv RS dilepas Rp 567 juta dan all new Honda City Rp 355 juta on the road (OTR) Jakarta.

Banderol ini sudah mengikuti pajak emisi yang telah berlaku sejak 16 Oktober 2021.


Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit

Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit
Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya