Top 3: Jangan Pakai Air Tanah untuk Radiator dan Ratusan Hyundai Palisade Kena Recall

Penggunaan cairan yang tepat pada kendaraan kesayangan akan memengaruhi performa mesin. Salah satunya diulas dalam artikel "Jangan Sekali-kali Isi Radiator Menggunakan Air Tanah, Ini Penjelasannya".

oleh Amal Abdurachman diperbarui 30 Des 2021, 08:02 WIB
Diterbitkan 30 Des 2021, 08:02 WIB
Mengenal fungsi tutup radiator yang memiliki fungsi penting (Cash Cars Buyer)
Mengenal fungsi tutup radiator yang memiliki fungsi penting (Cash Cars Buyer)

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan cairan yang tepat pada kendaraan kesayangan akan memengaruhi performa mesin. Salah satunya diulas dalam artikel "Jangan Sekali-kali Isi Radiator Menggunakan Air Tanah, Ini Penjelasannya".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Astra UD Truck Pastikan Layanan Purna Jual Siap Saat Euro 4" dan "Rem Bermasalah, Ratusan Hyundai Palisade Kena Recall di Indonesia". Berikut rangkumannya.

1. Jangan Sekali-kali Isi Radiator Menggunakan Air Tanah, Ini Penjelasannya

Pemilik kendaraan terkadang tidak terlalu memperhatikan radiator mobil kesayangan. Padahal, komponen ini memiliki fungsi yang sangat penting karena mampu mendinginkan mesin.

Ketidakpedulian akan pentingnya radiator, membuat pemilik kendaraan terkadang juga abai dengan cairan apa yang sebaiknya digunakan sebagai media pendinginnya. Akhirnya, untuk memudahkan radiator tersebut hanya diisi dengan air tanah yang sebetulnya sangat tidak disarankan.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Astra UD Truck Pastikan Layanan Purna Jual Siap Saat Euro 4

Implementasi standar emisi Euro 4 siap berlaku April 2022, sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai pabrikan, termasuk Astra UD Truck yang mempersiapkan layanan purna jual yang lebih baik.

Mesin dengan standar Euro 4 menggunakan teknologi common-rail. Saat ini Astra UD Trucks sudah berpengalaman menjual truk kategori 3 dan 5 bermesin common-rail sejak tahun 2015, melalui truk jenis UD Trucks Quester Euro 3.

Baca selengkapnya di sini.


3. Rem Bermasalah, Ratusan Hyundai Palisade Kena Recall di Indonesia

Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall harus dilakukan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Hal tersebut, sebagai komitmen terhadap keamanan dan keselamatan pelanggannya dengan menarik 106 Hyundai Palisade yang diproduksi dalam kurun waktu 9 hingga 31 Maret 2021.

Recall tersebut merupakan langkah proaktif dari perusahaan untuk mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah.

Baca selengkapnya di sini.


Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19

Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19
Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya