Top 3: Ular Kobra Masuk Kolong Truk dan Cara Agar Sirkuit Mandalika Minim Debu

Informasi terkait video viral mengenai sopir truk yang berhenti saat melihat seekor kobra menyeberang jalan hingga akhirnya ular tersebut malah menyusup ke kolong truk menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 14 Feb 2022, 19:31 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2022, 19:31 WIB
Ular Kobra
Ular kobra menyusup ke kolong truk. (TikTok/@pur...bae3)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait video viral mengenai sopir truk yang berhenti saat melihat seekor kobra menyeberang jalan hingga akhirnya ular tersebut malah menyusup ke kolong truk menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi lainnya yakni Porsche yang mengakuisisi perusahaan kendaraan listrik, serta saran agar trek Sirkuit Mandalika minim debu juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Niat Hati Kasih Jalan Ular Kobra yang Melintas, Hal Tak Terduga Malah Didapat

Melihat seekor ular kobra melintas di tengah jalan, pengendara truk sengaja berhenti untuk memberinya jalan. Tapi apa yang terjadi, ular itu malah menyusup ke kolong truk. Alhasil, kehebohan pun terjadi.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @pur...bae3 pada Sabtu (12/2/2022) awalnya terlihat ada ular kobra yang berada di tengah jalan. Karena hal tersebutlah pemilik akun bernama Pur Bae menghentikan truknya.

"Ular kobra, ular kobra," kata Pur Bae.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Akuisisi Perusahaan eBike Fazua, Porsche Akan Produksi Kendaraan Listrik Roda Dua

Porsche mengakuisisi saham Fazua, produsen inovatif sistem penggerak sepeda listrik atau eBike, serta bermitra dengan Ponooc Investment BV. Aksi Porsche ini menandakan keseriusan produsen mobil sport asal Jerman ini untuk memproduksi kendaraan listrik roda dua.

Ponooc adalah bagian dari Pon Holdings BV sebuah perusahaan perdagangan dan jasa dengan sekitar 16.000 karyawan di seluruh dunia, yang juga aktif antara lain di industri sepeda dan bisnis otomotif. Sedangkan Fazua dikenal sebagai pionir dalam pengembangan teknologi penggerak kompak dan ringan.

Dengan akuisisi ini, Porsche diprediksi akan memproduksi sepeda listrik ringan. Tercatat sudah ada lebih dari 40 merek sepeda yang mengandalkan teknologi Fazua.

Selengkapnya baca di sini

 


3. Ini Saran untuk MGPA Agar Trek Sirkuit Mandalika Minim Debu

Red flag (bendera merah) sempat dikibarkan saat sesi pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2/2022). Red flag sendiri merupakan sinyal atau tanda visual bagi semua pembalap yang berada di lintasan untuk segera berhenti melakukan kegiatan.

"Red Flag merupakan perintah kepada para pembalap agar keluar dari lintasan dan kembali ke paddock masing-masing, dikarenakan penyelenggara balap akan melakukan sesuatu hal di dalam lintasan," terang Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Andhi Satria dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Red flag kemarin bukan karena adanya insiden fatal melainkan untuk pembersihan lintasan yang diketahui sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu sangat berdebu.

Selengkapnya baca di sini


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya