Penjualan Mobil Ini Dihentikan Sementara, padahal Lagi Laris-larisnya

Great Wall Motor baru-baru ini mengumumkan bahwa untuk sementara waktu, mereka tidak membuka pesanan mobil dari konsumen. Hal ini mulai diberlakukan untuk sub brand mereka, Ora, baik untuk model Black Cat atau White Cat.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 17 Feb 2022, 10:09 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2022, 10:09 WIB
GMW hentikan pesanan sementara untuk mobil Ora (Gasgoo Autonews)
GMW hentikan pesanan sementara untuk mobil Ora (Gasgoo Autonews)

Liputan6.com, Jakarta - Great Wall Motor baru-baru ini mengumumkan bahwa untuk sementara waktu, mereka tidak membuka pesanan mobil dari konsumen. Hal ini mulai diberlakukan untuk sub brand mereka, Ora, baik untuk model Black Cat atau White Cat.

Tidak hanya memberhentikan pesanan yang dilakukan konsumen, tetapi, sebagai holding perusahaan tersebut, GWM, juga turut melakukan penyetopan pengiriman unit ke dealer-dealer.

Melansir Gasgoo Autonews, langkah tersebut terpaksa dilakukan karena satu dan lain hal. Dari pemaparan pihak internal, dikatakan penghentian pemesanan sementara ini juga terdampak dari kondisi krisis microchip yang tengah melanda sektor otomotif.

Dalam laporannya, kebijakan penutupan pesanan sementara dikarenakan terbatasnya pasokan microchip dan suku cadang mobil serta penarikan subsidi mobil listrik yang dilakukan oleh pemerintah Cina.

Sementara hal tersebut dilakukan, perusahaan mengatakan untuk saat ini konsumen yang sudah melakukan booking terhadap model tersebut masih akan dilayani dan akan segera dikirimkan ke mereka.

Di lain sisi, penjualan yang ditorehkan oleh Ora sepanjang 2021 bisa dikatakan mampu memberikan penjualan yang signifikan.

Pasalnya, pada tahun lalu mereka mengukuhkan penjualan sebanyak 135.000 unit kendaraan dan mengalami peningkatan sebesar 140 persen untuk periode Year on Year.

Sedangkan pada bulan pertama 2022, penjualan Ora ini menorehkan angka sebesar 13.229 unit kendaraan, di mana sekitar 9.029 unit berasal dari Good Cat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penjualan Mobil Cina Meningkat Pada Awal Tahun

Mengawali tahun 2022, Chery Holding, langsung berhasil mencatatkan performa penjualan mobil terbaiknya untuk pasar domestik.

Berdasarkan data yang dirilis, produsen mobil Cina ini sukses membukukan total penjualan sebanyak 107.710 unit kendaraan atau mengalami peningkatan sebesar 20 persen dibandingkan pada periode tahun 2021.

Tidak hanya itu, mereka juga turut mencatat adanya peningkatan wholesales dengan besaran angka 87.040 kendaraan atau meningkat 11,8 persen.

Adapun rekor penjualan yang mereka kukuhkan pada awal tahun ini juga dikontribusi melalui sektor ekspor. Sepanjang Januari 2022, jumlah ekspor Chery mengalami peningkatan tajam yakni merangsek naik 60,9 persen atau berhasil mencapai 26.900 unit kendaraan.

 


Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia.

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya