Begini Penampakan Honda CR-V Terbaru

Kabar terbaru menyebut Honda CR-V generasi terbaru siap diperkenalkan. Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi para pecinta mobil Honda.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Feb 2022, 12:02 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2022, 12:02 WIB
Honda CR-V
Paten Honda CR-V terbaru (Facebook/Vanhoe Rage)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru menyebut Honda CR-V generasi terbaru siap diperkenalkan. Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi para pecinta mobil Honda.

Melansir wapcar.my, sebuah paten yang diduga kuat sebagai Honda CR-V paling anyar beredar di dunia maya. Meski belum dikonfirmasi oleh Honda, beberapa aspek desain dari gambar itu menandakan sebagai wujud baru CR-V.

Paling mencolok adalah wajah depan mobil ini mengusung desain Honda yang lebih modern. Hal ini terlihat dengan penggunaan desain lampu yang lebih pipih, bumper baru, dan bentuk grill yang lebih besar.

Sementara pilar D mobil ini mempunyai bentuk berbeda, di mana bagian kaca mobil lebih kecil dengan lekukan yang lebih sederhana dibanding model sebelumnya. Ada juga perbedaan kecil di bagian trim pintu samping.

Namun paten ini tidak menunjukkan bagian belakang mobil. Artinya desain lampu belakang SUV terbaru ini masih menjadi misteri.

Kendati masih tertutup kamuflase, New Honda CR-V diprediksi akan mempunyai kabin berbeda. Lebih tepatnya mengikuti desain tren Honda terkini yang digunakan pada Honda All New Honda Civic dan HR-V.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perkiraan Interior

Besar kemungkinan SUV ini akan dilengkapi speedometer digital, head unit floating, setir baru, dan desain dasbor yang cenderung lebih minimalis.

Sedangkan tipe termahal disematkan panoramic sunroof dan teknologi Honda Sensing.

Untuk performa, informasi terkait mesin masih minim. Jika dirilis, untuk pasar Indonesia belum tentu mendapatkan mesin hybrid.

"Secara global, strategi Honda itu memproduksi di mana ada demand. Kita selalu berusaha untuk memproduksi secara lokal di mana demand itu ada," ungkap Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam kesempatan lalu.

Dengan demikian, bisa jadi model CR-V selanjutnya akan memboyong mesin 1.500cc turbo dengan output 190 PS dan torsi 240 Nm yang digunakan saat ini.

Sumber: Otosia.com


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya