Toyota Vios Terbaru Siap Rilis 12 Oktober 2022

Generasi baru Toyota Vios akan resmi diluncurkan di Indonesia, pada Rabu 12 Oktober 2022

oleh Arief Aszhari diperbarui 10 Okt 2022, 16:02 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2022, 16:02 WIB
All New Toyota Vios
All New Toyota Vios di Thailand (paultan.org)

Liputan6.com, Jakarta - Generasi baru Toyota Vios akan resmi diluncurkan di Indonesia, pada Rabu 12 Oktober 2022. Kepastian kehadiran sedan anyar asal Jepang ini, didapat dari undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com.

"Melalui surat ini PT Toyota-Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti acara Media Gathering All New Vios," tulis undangan resmi TAM, Senin (10/10/2022).

Peluncuran all new Toyota Vios ini sendiri, akan dilangsungkan secara daring. Sebelumnya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah menghentikan produksi dari Vios.

Namun generasi terbaru sedan andalan pabrikan asal Jepang ini sudah melakukan debut di Thailand, beberapa waktu lalu dengan nama All New Toyota Yaris Ativ.

Lalu, apakah generasi keempat Toyota Vios ini akan kembali diproduksi di Tanah Air?

"Produksi itu tunggu perintah TAM (Toyota Astra Motor). Pasalnya, jika urusan produksi itu tergantung marketing, kalau belum ada aba-aba yang masih antri (tunggu) terus," ujar Bob Azam, Corporate External Affairs Director PT TMMIN, saat ditemui Liputan6.com di sela-sela pameran GIIAS 2022, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi

Sebagai informasi, all new Toyota Vios atau all new Yaris Ativ menggunakan mesin Dual VVT-iE 1.2 liter 4 silinder DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal 94 hp di putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm di putaran 4.400 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT-i dengan sequential shift. Selain itu, sedan ini menyediakan mode berkendara yang bisa dipilih yakni Eco, Normal dan Sport. Di atas kertas, Yaris Ativ terbaru memiliki catatan konsumsi bahan bakar 23,3 km/liter.

 

 

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya