Top 3: Mercedes-Benz Cabut dari Rusia dan Kemunculan Yamaha XMax 300 Tech Max

Informasi terkait Mercedes-Benz yang memutuskan hengkang dari Rusia, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 28 Okt 2022, 19:32 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2022, 19:32 WIB
Logo Mercedes-Benz
(http://www.hdwallpapersnews.com/)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait Mercedes-Benz yang memutuskan hengkang dari Rusia, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai trik merawat eksterior mobil biar selalu kinclong di musim pancaroba, serta Yamaha XMax 300 Tech Max yang meluncur di Eropa, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Diisukan Dicaplok Indomobil, Mercedes-Benz Putuskan Tinggalkan Rusia

Mercedes-Benz memutuskan untuk keluar dari pasar Rusia, setelah invasi Moskow ke Ukraina pada Februari 2022. Perusahaan asal Jerman ini, berhenti membuat mobil di negara tersebut pada Maret 2022, dan mengumumkan rencana untuk menjual sisa asetnya kepada investor lokal.

Juru Bicara perusahaan mengatakan kepada Autoblog, ditulis Jumat (28/10/2022), Mercedes-Benz bermaksud untuk menarik diri dari pasar Rusia, dan menjual sahamnya di anak perusahaan kepada investor lokal.

"Penyelesaian transaksi harus mendapat persetujuan daris semua otoritas terkait. Mercedes-Benz telah menangguhkan ekspor mobil penumpang dan van ke Rusia serta manufaktur lokal di Rusia pada awal tahun ini," kata juru bicara tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Scuto Beberkan Trik Supaya Eksterior Mobil Tetap Terjaga di Musim Pancaroba

Belakangan ini, kondisi cuaca tak menentu karena musim pancaroba. Kadang panas, lalu tiba-tiba hujan. Kondisi ini tentunya membuat mobil jadi rentan kotor sehingga mengancam penampilannya.

Langkah awal yang bisa dilakukan untuk melindungi permukaan bodi dan cat adalah jangan membiarkan air hujan meninggalkan noda.

"Segera bilas dan bersihkan setelah hujan. Poles bodi bisa melindungi cat mobil untuk kondisi panas dan hujan," terang CEO Scuto Group Sugiarto Ongko dalam keterangan resminya.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Yamaha XMax 300 Tech Max Meluncur di Eropa, Bertampang Macho dan Berlimpah Fitur

Yamaha XMax terbaru akhirnya meluncur di Eropa. Sejumlah penyegaran dialami mulai dari segi tampilan bodi hingga deretan fitur yang disematkan alhasil model ini dinamai, Yamaha XMax 300 Tech Max.

Yamaha XMAX terbaru tetap mempertahankan berbagai keunggulan sebelumnya, seperti mesin yang lebih bertenaga dan ramah lingkungan serta berstandar Euro 5.

Yamaha XMAX 300 Tech Max mendapatkan penyempurnaan desain. Batok depan kini tampil khas dengan adanya bentuk “X”, sepadan dengan namanya. Desain baru ini dipertegas melalui penggunaan lampu depan dengan bentuk yang sama.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Gejala Gagal Ginjal Akut Misterius, Penyebab Kematian & Antisipasi
Infografis Gejala Gagal Ginjal Akut Misterius, Penyebab Kematian & Antisipasi (Liputan6/com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya