Resmi, Toyota Luncurkan Innova Zenyx di Indonesia pada 21 November 2022

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan secara resmi meluncurkan mobil keluarga terbarunya, Innova Zenyx pekan depan, atau tepatnya 21 November 2022

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Nov 2022, 12:09 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 12:09 WIB
Teaser All New Toyota Innova lebih cerah
Teaser All New Toyota Innova saat dibuat lebih cerah

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan secara resmi meluncurkan mobil keluarga terbarunya, Innova Zenyx pekan depan, atau tepatnya 21 November 2022. Kepastian peluncuran mobil terbaru dari raksasa asal Jepang ini, berdasarkan undangan resmi yang masuk ke meja redaksi, Senin (14/11/2022).

Dalam keterangan yang tertulis di undangan, disebutkan jika model yang akan diluncurkan tersebut merupakan kendaraan listrik dan akan jadi yang pertama di dunia.

Proses seremoni kehadiran Toyota Innova baru ini, akan dilakukan di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat.

"PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk menghadiri acara Global Premiere of The New Toyota Electrified Vehicle­­­­ yang akan dilaksanakan pada Senin, 21 November 2022," tulis Toyota dalam surat undangannya tersebut.

Toyota Innova Zenyx ini menjadi model yang banyak menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Model ini, sekaligus akan menjadi penanda dimulainya produksi mobil hybrid pertama Toyota di Indonesia.

Sekedar informasi, Toyota Innova Zenyx ini dikabarkan akan menggunakan platform dari Toyota New Global Architecure (TNGA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Platform baru

Teaser terbaru Toyota Innova Hybrid panoramic sunroof
Teaser terbaru Toyota Innova Hybrid menunjukkan adanya fitur panoramic sunroof (TAM)

Penggunaan platform ini juga merubah sasis Innova menjadi monocoque dengan penggerak roda depan (FWD). Hal ini berbeda dengan Innova reborn yang menggunakan sasis ladder frame dan penggerak roda belakang (RWD).

Penggunaan sasis TNGA juga disesuaikan dengan mesin barunya yang berteknologi hybrid. Dengan demikian, mobil keluarga ini bisa lebih irit bahan bakar dan sekaligus mengurangi emisi gas buang.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya