Hyundai Kona Terbaru Resmi Diperkenalkan, Tersedia Pilihan Hybrid hingga EV

Hyundai resmi meluncurkan Kona generasi terbaru dengan beragam penyegaran dari berbagai sisi

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Des 2022, 20:02 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 20:02 WIB
Hyundai Pamer Desain Kona Baru (Hyundai)
Hyundai Pamer Desain Kona Baru (Hyundai)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai resmi meluncurkan Kona generasi terbaru dengan beragam penyegaran dari berbagai sisi. Model dari pabrikan asal Korea Selatan ini tersedia dalam empat varian, termasuk listrik murni, hybrid, konvensional, hingga sporty N Line.

Disitat dari laman resmi Hyundai, Kona terbaru ini memiliki bagian depan yang terlihat lebih futuristis dan agresif. Bagian depan, terutama DRL mirip dengan Staria dan Stargazer, dan Hyundai menyebutnya sebagai Seamless Horizon Lamp.

"Ditingkatkan dengan karakter unik Kona, yang serba baru dengan percaya diri mengekpresikan kehadirannya yang berani dan dinamis," jelas SangYup lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai.

"Kona telah berkembang dalam segala hal untuk merangkul keragaman yang lebih luas, untuk menjadi pendukung gaya hidup sejati," tambahnya.

Hyundai Kona terbaru ini telah berevolusi menjadi sebuah SUV yang lebih besar, namun tetap nyaman digunakan di perkoitaan dengan gaya yang lebih berani yang menghadirkan tampilan jalan yang lebih dinamis, serta interior yang berpusat di pengemudi.

Tidak seperti kebanyakan kendaraan yang tersedia dengan beragam powertrain, Kona dimulai dengan desain sebuah mobil listrik, yang kemudian mengadaptasi desain untuk model konvensional, hybrid, dan N Line. Pendekatan yang tidak biasa ini, memungkinkan Hyundai menghadirkan pemikiran desain yang berpusat kepada teknologi ke semua varian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi detail menyusul

Khusus untuk Hyundai Kona N Line, dibekali dengan side skirts warna silver, dan pelek alloy berukuran 19 inch. Bagian spion dan atap juga bisa dipersonalisasikan menggunakan kelir hitam.

Untuk detail spesifikasinya, baru akan dirilis oleh Hyundai dalam beberapa bulan ke depan. Tapi yang jelas, dimensinya mengalami banyak ubahan dengan lebih panjang 150 mm, lebih lebar 1 mm, dan jarak sumbu roda juga bertambah 60 mm.

Infografis Waspada Covid-19 Omicron XBB Sudah Masuk Indonesia
Infografis Waspada Covid-19 Omicron XBB Sudah Masuk Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya