Dipesan Ratusan Unit, Kapan Yamaha Mulai Kirim XMax Connected ke Bali?

Skuter matik (skutik) maxi milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), XMax Connected resmi diperkenalkan di Bali

oleh Arief Aszhari diperbarui 22 Des 2022, 12:33 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 11:03 WIB
Terpesan Ratusan Unit, Kapan Yamaha Kirim XMax Connected ke Bali? (Arief A/Liputan6.com)
Terpesan Ratusan Unit, Kapan Yamaha Kirim XMax Connected ke Bali? (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar - Skuter matik (skutik) maxi milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), XMax Connected resmi diperkenalkan di Bali. Sepeda motor bongsor ini dibanderol Rp 66,5 juta di Pulau Dewata, atau lebih mahal Rp 500 ribu dibanding harga untuk area Jakarta, sebesar Rp 66 juta.

Sejak diluncurkan, bahkan secara nasional pada 2 November 2022, yang bertepatan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS), skutik maxi ini mendapatkan respon yang cukup positif, dengan jumlah pemesanan hingga ratusan unit di Bali.

"Untuk secara inden, ya sudah ada ratusan unit (tanpa menyebut detail angka)," jelas Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali, saat ditemui di sela-sela test ride Yamaha XMax Connected, di Bali, Rabu (21/12/2022).

Lanjut Andreas, dengan sudah terpesan sebanyak ratusan unit, pihaknya belum bisa memastikan pengiriman unit secara massal, di luar 10 konsumen pertama yang memang telah mendapatkan unitnya.

"Tapi, untuk inden, ya sudah ada ratusan. pemenuhannya seperti apa, itu nanti tergantung suplai dari Jakarta (PT YIMM)," tambah Andreas.

Sementara itu, Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM mengatakan, permintaan untuk XMax Connected ini memang cukup tinggi, dan dari pemesanan IMOS saja itu sudah berlebih jumlanya.

"Karena kita bikin spesial program waktu itu di IMOS, mendapatkan prioritas suplai. Makanya, sekarang yang diuprioritaskan untuk konsumen-konsumen yang IMOS," tukas Anton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yamaha Serahkan 10 Unit XMax Connected pertama di Bali

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)mulai melakukan distribusi untuk 10 unit pertama XMax Connected ke konsumen di Bali. Penyerahan ini, sekaligus menandai perkenalan skuter matik (skutik) bongsor andalan pabrikan Jepang ini di Pulau Dewata.

Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali mengatakan, 10 konsumen yang mendapatkan unit pertama di Bali ini, merupakan pembeli yang memang sudah masuk daftar antrian pertama XMax Connected, bahkan sejak peluncuran di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, 2 NOvember lalu.

"Sejak Yamaha XMax diperkenalkan pertama kali di Indonesia, banyak masyarakat yang ingin memilikinya, termasuk di Bali. Bahkan, ada konsumen yang melihat unitnya langsung ke Jakarta, kemudian melakukan SPK di diler DDS Bali," jelas Andreas saat ditemui di sela-sela test ride Yamaha XMax, di Bali, Rabu (21/12/2022).

Sementara itu, Andreas melanjutkan, untuk penerimaan Yamaha XMax di Bali ini, memang antusiasnya cukup tinggi. Bahkan, banyak juga konsumen yang memang sudah memiliki model yang sebelumnya (XMax).

"Kalau kontribusnya, ya cukup lumayan besar. Saya tidak terlalu hafal nasionalnya, tapi membeikan kontribusi lah," tegasnya.

Menyoal harga, Yamaha XMax Connected di Bali ini dibanderol Rp 66,5 juta. Sedangkan untuk area Jakarta, dilepas Rp 66 juta.

Secara tampilan, XMax Connected ini tak mengalami perubahan signifikan dibanding pendahulunya. Yang baru adalah lampu depan berkarakter 'X' dan lampu hazzard LED.

Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022
Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya