SUV Listrik Mewah BYD YangWang U8 Resmi Diperkenalkan, Harga Mencapai Rp3,4 Miliar

Beberapa waktu lalu, BYD telah resmi memperkenalkan merek mobil listrik mewahnya, YangWang. Bersamaan dengan itu, pabrikan asal Cina ini juga memperkenalkan dua model ramah lingkungan premium, dan salah satunya adalah U8.

oleh Arief Aszhari diperbarui 11 Jan 2023, 15:03 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2023, 15:03 WIB
BYD Perkenalkan YangWang U8 (Carnewschina)
BYD Perkenalkan YangWang U8 (Carnewschina)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, BYD telah resmi memperkenalkan merek mobil listrik mewahnya, YangWang. Bersamaan dengan itu, pabrikan asal Cina ini juga memperkenalkan dua model ramah lingkungan premium, dan salah satunya adalah U8.

Disitat dari Carnewschina, BYD YangWang U8 merupakan SUV mewah yang sepenuhnya ditenagai oleh baterai. Selain memperkenalkan monster off-road ini, jenama Negeri Tirai Bambu tersebut juga meluncurkan teknologi berkendara yang dikenal sebagai Yisifang, atau e platform, yang akan digunakan untuk pertama kali di mobil ini.

Teknologi Yusing, adalah motor sisi roda baru yang menggerakan kendaraan melalui empat motor independen, tanpa bergantung dengan roda kemudi untuk berbelok. Hal ini, memungkinkan mobil mencapai kemudi 360 derajat di satu tempat.

Teknologi motor independen roda empat Yisifang dapat mengontrol pergerakan kendaraan, melalui pengaturan torsi roda secara real time untuk membantu pengemudi jika roda kemudi rusak atau ban meledak.

Teknologi ini 100 persen dikembangkan sendiri dan cocok untuk platform listrik dan hybrid murni, yang mencakup off-road, supercar, dan model lainnya. BYD YangWang U8 ini juga dilengkapi dengan motor tahan air bersertifikasi IP68.


Spesifikasi

BYD Perkenalkan YangWang U8 (Carnewschina)
BYD Perkenalkan YangWang U8 (Carnewschina)

Kendaraan ini sendiri mengadopsi bahasa desain gate of time and space, yang menggabungkan elemen futuristik dengan gaya brutal. Lampu depan berbentuk L unik, dan sangat mudah dikenali saat dinyalakan.

Sementara eksterior grill didesain dengan dot matrix, dan bagian tengah gril dilengkapi dengan logo merek.

Secara keseluruhan, SUV ini memiliki perawakan yang gagah, dengan panjang 5300mm dan jarak sumbu roda 3050mm. Model ini juga dilengkapi dengan gagang pintu tersembunyi, desain aerodinamis di lengkungan roda, dan pilar D. Mobil baru tersebut akan ditawarkan dengan pelek R20 inch, dengan ukuran ban 275/60.

Dari segi tenaga, platform teknologi Yisifang anyar akan menyediakan empat roda dan empat motor. Tenaga maksimum motor tunggal adalah 220 hingga 240 kW, dan torsi maksimum 320 sampai 420 Nm.

Selain itu, mobil baru tersebut juga akan dilengkapi dengan baterai blade dan bodi tanpa beban. Berbagai mode berkendara, termasuk untuk di jalan es dan salju, putar balik di tempat, lereng gurun, putar balik di tempat, dan mode air mengambang.

menyoal harga, BYD YangWang U8 ini dibanderol mulai 800 ribu hingga 1,5 juta yuan atau setara dengan rp 1,8 miliar hingga Rp 3,4 miliar.

Infografis Pelancong China Wajib Tes Covid-19
Infografis Pelancong China Wajib Tes Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya