Konversi Motor Listrik di Bengkel Ini Mulai dari Rp 13 Jutaan

Tak cuma servis berbagai merek sepeda motor, bengkel ini juga melayani konversi motor listrik dengan harga mulai dari Rp 13 jutaan

oleh Septian Pamungkas diperbarui 28 Jan 2023, 16:06 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2023, 16:06 WIB
Motoriz
Bengkel Motoriz melayani servis kendaraan bermotor dan konversi motor listrik. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bengkel sepeda motor Motoriz yang berada di bawah naungan PT Semesta Motor Indonesia menawarkan beragam layanan. Tak cuma servis berbagai merek sepeda motor, bengkel ini juga melayani konversi motor listrik.

"Motoriz merupakan jaringan bengkel sepeda motor dan cafe yang didukung dengan sistem informasi dan teknologi terkini untuk melayani ekosistem industri sepeda motor dan dikembangkan dengan sistem kemitraan, berfokus pada pengembangan serta pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)," terang Okto Larido, COO Motoriz di Motoriz Outlet Bintaro, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Konversi Motor Listrik
Motoriz menerima layanan konversi motor bensin ke motor listrik. (Septian/Liputan6.com .com)

Layanan konversi sepeda motor konvensional menjadi kendaraan listrik ini untuk mendukung program pemerintah menuju zero emission yang telah ditargetkan.

Disebutkan, proses konversi di bengkel motor ini tak memakan waktu yang lama. Sementara biaya konversi mencapai belasan juta Rupiah.

"Biaya untuk mengkonversi mulai dari Rp 13 juta sampai Rp 17 jutaan. Itu sudah termasuk baterainya. Untuk durasi pengerjaan relatif singkat, cuma 45 menit," ujar Okto.

Konversi Motor Listrik
Ilustrasi konversi motor bensin ke motor listrik. (Septian/Liputan6.com)

Lebih lanjut pria murah senyum itu menyebutkan, jenis motor konvensional yang bisa dikonversi masih terbatas. Dirinya pun optimistis model yang bisa dikonversi dapat lebih banyak lagi di beberapa waktu mendatang.

"Saat ini yang baru bisa kami lakukan adalah BeAT dan Vario. Untuk ke depannya kami akan lakukan lebih banyak. Baru-baru ini kami juga sedang mengerjakan proyek model trail untuk sebuah instansi," kata Okto.

Sekadar informasi, motor konversi garapan Motoriz ini memiliki jarak tempuh antara 40-60 kilometer. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 70 km/jam.

 


Gandeng Perusahaan Korea Selatan

Dalam proses pengerjaan konversi, Motors menggandeng Bluewing Motors. Perusahaan asal Korea Selatan itu bertindak sebagai penyedia perangkat konversi mulai dari motor listrik, dudukan motor listrik, controller, baterai, shaft, hingga wiring.

Guna memberikan rasa tenang bagi pelanggan yang melakukan konversi, Motoriz memastikan terdapat garansi yang berlaku selama dua tahun.

"Garansi 2 tahun kecuali baterai. Jadi yang digaransi motor (penggeraknya), display, untuk shaft-nya hingga 10 tahun. Jadi menurut saya ini cukup meyakinkan untuk berbisnis (motor konversi) di Indonesia," pungkas Okto.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya