Smoot Sambut Baik Subsidi Pembelian Motor Listrik dari Pemerintah

Smoot Motor Indonesia menyambut baik kebijakan pemerintah yang memberikan subsidi untuk pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta yang mulai diterapkan pada 20 Maret 2023.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 12 Mar 2023, 06:05 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2023, 06:05 WIB
Kolaborasi Smoot, Swap, Grab dan PLN Dukung Ekosistem Motor Listrik (Arief A/Liputan6.com)
Kolaborasi Smoot, Swap, Grab dan PLN Dukung Ekosistem Motor Listrik (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Smoot Motor Indonesia menyambut baik kebijakan pemerintah yang memberikan subsidi untuk pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta yang mulai diterapkan pada 20 Maret 2023. Mereka menilai, langkah ini dapat mempercepat peralihan ke kendaraan listrik.

"Adanya subsidi dari pemerintah pastinya akan sangat mendorong masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik," terang CEO Smoot Motor Indonesia Irwan Tjahaja dalam keterangan resminya, Sabtu (11/3/2023).

Motor listrik Smoot diklaim telah tersertifikasi dengan TKDN sejumlah 47,61 persen oleh Kementerian Perindustrian. Dengan subsidi yang diberikan pemerintah, harga motor listrik Smoot akan semakin terjangkau.

Jika subsidi diterapkan, harga Smoot Tempur facelift dari Rp 18,5 juta akan menjadi Rp 11,5 juta on the road Jadetabek. Dan pada April mendatang, Smoot Zuzu sebagai model terbaru dengan desain retro yang lebih gaya juga akan dihadirkan untuk menyambut program subsidi ini.

Disebutkan, motor listrik Smoot mempunyai sistem tukar baterai yang mempermudah pengguna untuk pergi tanpa ada batasan jarak lagi, tukar baterainya cepat dan gratis, garansi baterainya juga seumur hidup.

"User sudah tidak perlu lagi khawatir akan masalah baterai karena Smoot di dukung oleh lebih dari 1000 titik Swap station. Smoot pastinya menjadi pilihan terbaik untuk membeli motor listrik dengan subsidi pemerintah dengan segala kelebihan yang ditawarkan," ujar Irwan.


Tempat Penukaran Baterai

Dengan mengadopsi teknologi SWAP atau sistem tukar baterai dari SWAP Energy, pengguna Smoot dapat dengan mudah menukar baterai motornya di 1.000 titik strategis SWAP Station yang tersebar di Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, BP-AKR, Circle-K, Shell, Haus, Martabak Pecenongan 78.

Sebagai stasiun penukaran baterai terbesar di Indonesia, SWAP Energy memastikan para pengguna SMOOT Motor Listrik tidak perlu ketakutan akan kehabisan baterai saat berkendara.

Selain itu, para pengguna motor listrik Smoot juga didukung oleh aplikasi pintar "SWAP" sebagai platform untuk melakukan top up kuota perjalanan yang sangatlah mudah dengan OVO dan GoPay.

Dengan sistem top up yang hanya berkisar Rp 160-175 per kilometer, pelanggan dapat menikmati biaya transportasi yang lebih murah bahkan via aplikasi SWAP ini para pengguna dapat mengawasi dan mengontrol status motor dan baterai dari kejauhan.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya