NMax dan Aerox Dominasi Penjualan Motor Yamaha di Sumatera Barat

Penjualan produk sepeda motor Yamaha di Tanah Sumatera diklaim terus bertumbuh. Tipe skutik seperti NMax dan Aerox menjadi kontributor terbesar.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 08 Jun 2023, 10:04 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023, 10:04 WIB
Yamaha NMAX
All New NMAX 155 Connected.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan produk sepeda motor Yamaha di Tanah Sumatera diklaim terus bertumbuh. Tipe skutik tetap menjadi kontributor utama.

"Di pasar Sumatera Barat kami tetap tumbuh. Market share terus tumbuh setiap bulannya," terang Ricky Indarto Halim, General Manager Sales CV. Tjahaja Baru di sela acara touring Navigate to The Max: Tour de Sumatera di Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/6/2023).

Menurutnya, untuk saat ini model yang paling laris di pasaran adalah skutik 150cc seperti NMax dan Aerox. "Saking tingginya permintaan, untuk model-model tersebut sampai inden sekira sebulanan," ujar Ricky.

Tidak cuma dari perorangan, permintaan dari kalangan fleet untuk NMax juga banyak.

"Tiap bulan selalu ada (permintaan dari fleet). Maxi Series ini memang dimintai juga oleh instansi karena secara budget mencukupi dan kenyamannya menjadi salah satu hal utamanya," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, produk Maxi Yamaha mendominasi penjualan Yamaha di Sumatera Barat dengan persentase mencapai 50 persen. Khusus untuk Yamaha XMax 250, permintaan tetap ada meskipun dibayangi dengan unit yang terbatas.

"Untuk XMax kondisi unitnya sedikit terbatas, tapi kami ada penjualan setiap bulannya. Kami akan coba memenuhi indennya sesuai dengan urutan inden terdepan," beber Ricky.

Sementara untuk keluarga Classy Yamaha seperti Fazzio dan Grand Filano, permintaannya juga bertumbuh. "Kontribusi penjualan Classy mencapai belasan persen dan terus tumbuh," pungkasnya.


Tampil Makin Modern, Motor Bebek Yamaha Vega Force Punya Warna Baru

Meskipun kecil, segmen motor bebek masih tetap menjadi pilihan beberapa masyarakat di Tanah Air. Dengan begitu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kembali memberikan penyegaran berupa warna baru untuk salah satu model andalannya, Vega Force.

Yamaha Vega Force kini hadir dengan warna Black Red dan Black Yellow, yang membuat tampilan semakin sporty dan modern. Motor bebek ini dilengkapi grafis teranyar dengan sentuhan terkini, menjadi pilihan tepat untuk menemani mobilitas pengendara.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT YIMM mengatakan, Vega Force merupakan motor bebek yang dikenal tangguh sehingga sesuai untuk kebutuhan konsumen Indonesia.

"Dengan warna terbaru membuat tampilan motor ini makin sporty dan modern, ikut menambah kepercayaan diri bikers saat berkendara di berbagai kondisi jalanan. Kami harapkan warna baru Vega Force menambah pilihan bagi para penggemar motor bebek di Tanah Air,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Senin (5/6/2023).

Yamaha Vega Force memiliki desain sporty dengan grafis berkarakter tegas, ditambah lagi dengan velg balap modern membuat penampilan motor bebek unggulan ini makin sporty.

Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur-fitur yang mendukung kegiatan berkendara konsumen. Motor ini juga memiliki mesin yang tangguh berkapasitas 114 cc dan berteknologi FueI Injection yang irit bahan bakar, serta menggunakan teknologi Forged Piston yang membuatnya lebih bertenaga dan bandel.

Yamaha memasarkan Vega Force warna baru ini dengan harga Rp 17.915.000 on the road (OTR) Jakarta.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya