Dirilis Secara Terbatas, Harga Helm Alpinestars Supertech R10 Masih Misterius

Alpinestars resmi merilis helm terbarunya, Supertech R10 yang ditujukan untuk kebutuhan balap. Model ini kabarnya hanya diproduksi sebanyak 200 unit, dan belum ada informasi terkait berapa harga yang bakal dibanderol untuk satu unitnya.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 24 Jun 2023, 16:04 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2023, 16:04 WIB
Alpinestars rilis helm terbarunya Supertech R10
Dirilis Secara Terbatas, Harga Helm Alpinestars Supertech R10 Masih Misterius

Liputan6.com, Jakarta - Alpinestars resmi merilis helm terbarunya, Supertech R10 yang ditujukan untuk kebutuhan balap. Model ini kabarnya hanya diproduksi sebanyak 200 unit, dan belum ada informasi terkait berapa harga yang bakal dibanderol untuk satu unit helm terbarunya.

Melansir Rideapart, produk ini dibuat dari resin epoksi komposit multi-layer, di mana bahan baku tersebut memang memiliki keunggulan bobot yang ringan serta memiliki daya tahan yang mumpuni.

Untuk mendapatkan kualitas yang maksimal, Alpinestars Supertech R10 ini juga telah melewati pengujian di wind tunnel di mana untuk cangkang helmnya telah dirancang khusus untuk memberikan stabilitas saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Dalam informasinya, Alpinestars menyatakan bahwa dengan desain yang mereka hadirkan ini mampu mengurangi hambatan sebesar 4,54 persen.

Secara teknis, visibilitas yang dihasilkan dari helm terbaru ini mampu memberikan penglihatan lateral dengan sudut 220 derajat ditambah dengan visibilitas secara vertikal dengan sudut 57 derajat.

Selain itu, helm ini juga telah dilengkapi dengan Pinlock 120XLT serta lensa yang menggunakan Max Vision dan tear off yang dapat dipasang dengan mudah pada visor.

Bicara mengenai visor yang digunakan, Supertech R10 ini menggabungkan Optical Class 1 face shield, yang menggabungkan metal lock untuk mencegah visor tersebut lepas ketika terjadi benturan.

Sistem ini mempertahankan mekanisme quick release tanpa alat, yang memungkinkan pengendara untuk melepas visor dengan sangat cepat.

Di bagian dalamnya, Alpinestars Supertech R10 dilengkapi dengan multi-density EPS untuk memberikan penyerapan impact yang optimal. Untuk standarnya, helm tersebut telah mendapat sertifikat dari ECE 22.06.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanya 900 Unit, Toyota Bikin Edisi Terbatas GR Supra 45th Anniversary

Toyota membuat edisi spesial dari GR Supra edisi ulang tahun ke-45. Mobil ini terinspirasi dari model masa lalu, yaitu Supra Mk IV yang juga mendapatkan peningkatan kinerja.

Disitat dari Carscoops, Jumat (23/6/2023), Toyota hanya akan produksi sebanyak 900 unit Supra 45th Anniversary ini, dan juga sebagai bentuk penghargaan kepada Supra Mk iV yang memiliki cerita yang cukup manis.

Hadir dalam dua warna cat, yaitu Mikan Blast (Mikan berarti Oranye dalam bahasa Jepang), dan Absolute Zero (putih). Toyota akan mengecat 450 mobil dalam satu warna dan 450 lainnya dengan warna lainnya.

Terlepas dari warna catnya, Toyota GR Supra 45th Anniversary akan hadir dengan pelek hitam matte 19 inch, kaliper rem GR hitam, dan grafis tulisan tangan Supra hitam di sisi mobil. Di bagian belakang setiap mobil akan ditemukan spoiler belakang berukuran besar berwarna hitam (Toyota menyebutnya demikian) yang dapat disetel secara manual.

Berbicara teknis, setiap Toyota GR Supra 45th Anniversary Edition ini, akan didasarkan dari grade 3.0 premium. Dengan begitu, model ini akan dipersenjatai dengan mesin twin-turbocharged inline-six, yang mampu menghembuskan daya hingga 382 tk.

Sementara itu, konsumen bisa memilih sistem transmisinya, antara otomatis delapan percepatan atau manual enam percepatan. Model ini akan mulai dijual akhir tahun ini, dan untuk harga juga akan segera diumumkan secara resmi.

Infografis Waspada Titik Lengah Saat Idul Adha
Infografis Waspada Titik Lengah Saat Idul Adha (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya