Jaga Kepercayaan Konsumen, Suzuki Motor Lakukan Quality Update pada 3 Modelnya

PT Suzuki Indomobil Sales melakukan program pemanggilan kembali sepeda motor yang disebut Suzuki Quality Update pada beberapa model sepeda motornya.

oleh Andhika Naufal Satria diperbarui 04 Sep 2023, 18:01 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2023, 18:01 WIB
Suzuki Motor
Suzuki Indomobil Sales meluncurkan wajah baru dari Smash dan Address di GIIAS 2017. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales melakukan program pemanggilan kembali sepeda motor yang disebut Suzuki Quality Update pada beberapa model sepeda motornya.

Model sepeda motor yang dipanggil adalah Suzuki Satria FU 150MF, GSX 150 Series, dan Address 110. Pihak Suzuki pun menyatakan upaya pemanggilan ini dilakukan untuk meningkatkan kepuasan terhadap layanan pelanggan Suzuki.

Untuk part yang diganti, Satria FU 150MF dilakukan penggantian pada bearing clutch release pada motor dengan tahun produksi Januari 2016 s/d Februari 2017 & Oktober 2017 s/d Juni 2018.

Kemudian pada GSX 150 Series ada penggantian pada bolt set engine mounting untuk motor dengan tahun produksi Desember 2016 s/d Maret 2018.

Dan untuk Address 110, ada sekitar 4 komponen yang akan diganti, yaitu crankshaft, generator rotor, horn switch, dan starter switch untuk motor dengan tahun produksi Okt 2014 s/d Agustus 2019. Khusus untuk Address, penggantian komponen ini menggratiskan oli mesin dikarenakan ada pembongkaran pada area mesin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengecekan Kendaraan Melalui Situs Suzuki

Bagi para pelanggan Suzuki yang memiliki salah satu dari ketiga model motor tersebut bisa langsung mengakses situs Suzuki untuk melakukan pengecekan kendaraannya dengan memasukkan 17 digit nomor rangka kendaraannya.

Jika kendaraannya masuk ke dalam daftar pemeriksaaan, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan. Program Suzuki Quality Update ini tidak memungut biaya apapun karena Suzuki memberikan komitmen gratis biaya jasa dan suku cadang.

Infografis Poin-Poin Penting Penanganan Kasus UU ITE. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Poin-Poin Penting Penanganan Kasus UU ITE. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya