Sedang Musim Panas, Mbak Rara Sang Pawang Hujan Bakal Beraksi di MotoGP Mandalika 2023?

Pawang hujan Raden Roro Istiati Wulandari alias Mbak Rara sepertinya tidak akan beraksi saat MotoGP Mandalika 2023 pada 13-15 Oktober mendatang. Mbak Rara tidak bertugas karena di Mandalika sedang musim panas.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 13 Okt 2023, 06:03 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2023, 06:03 WIB
Aksi Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika
Pawang hujan yang diketahui bernama Mbak Rara berkeliling melakukan ritual untuk mencegah hujan terjadi dengan berbagai sesajen di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Hujan membuat balapan MotoGP Mandalika ditunda. (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta Pawang hujan Raden Roro Istiati Wulandari alias Mbak Rara sepertinya tidak akan beraksi saat MotoGP Mandalika 2023 pada 13-15 Oktober mendatang. Mbak Rara tidak bertugas karena di Mandalika sedang musim panas.

Belakangan ini di Indonesia memang jarang turun hujan, bahkan BMKG pun memprediksi balapan MotoGP Mandalika 2023 berlangsung cerah.

"Saya tidak bertugas karena ada El Nino. Kalau silaturahmi dengan MGPA tetap terjaga tapi kalau diundang secara resmi tidak karena kebetulan pemimpin ITDC nya ganti. Tahun lalu modifikasi cuacanya antara teknologi dan kearifan lokal dijadiin satu," ujar Rara kepada Liputan6.com.

Meski bertugas sebagai pawang hujan, Rara diizinkan untuk tetap datang ke Sirkuit Mandalika. Namun karena agenda yang padat, Mbak Rara masih belum bisa memastikan apakah akan dapat hadir di Sirkuit Mandalika.

"Saya juga ada pekerjaan. Kalau event MotoGP nanti ya nonton aja. Tanggal 12 kan nonton timnas Indonesia. Tanggal 13 ada doa syukur karena kemarin handle sebagai pawang hujan. Kalau semesta menentukan mudah-mudahan bisa datang, kalau tidak yang dari jarak jauh," tegas Mbak Rara saat ditemui Liputan6.com pada acara meet and greet tim Ducati Corse, Selasa (10/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lakukan Ritual pada Tahun 2022

Sosok Mbak Rara kini sudah menjadi idola para pecinta MotoGP di Indonesia berkat aksinya di Sirkuit Mandalika. Saat menghadiri meet and greet dengan juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, Rara juga jadi primadona untuk diajak foto bareng.

Rara juga sempat berbincang dan berfoto bareng dengan Bagnaia dan Bastianini. Rara hadir di meet and greet tersebut atas undangan resmi dari Ducati Indonesia.

Nama Rara menjadi buah bibir di MotoGP Mandalika 2022. Saat itu Rara beraksi di sekitar paddock untuk menghentikan hujan deras yang menguyur Sirkuit Mandalika sehingga mengganggu jalannya balapan.

Aksi Rara melakukan ritual menghentikan hujan sembari hujan-hujanan, disiarkan langsung ke seluruh dunia oleh MotoGP. Bahkan MotoGP juga tetap menampilkan aksi Rara dalam promosi Mandalika 2023.

Penulis: Thomas

Sumber: Liputan6.com

Infografis Mengenal Mengenai Self Diagnosis pada Kesehatan Mental
Mengenal Mengenai Self Diagnosis pada Kesehatan Mental.(Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya