Bocoran Spesifikasi Hyundai Tucson Facelift, Apa Saja yang Berubah?

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai telah memberikan bocoran tentang Tucson facelift menjelang peluncurannya di Eropa.

oleh Andhika Naufal Satria diperbarui 22 Nov 2023, 13:13 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2023, 13:13 WIB
Hyundai Tucson Facelift
Hyundai Tucson Facelift

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai telah memberikan bocoran tentang Tucson facelift menjelang peluncurannya di Eropa. Hyundai Tucson facelift tampil dengan desain Parametric Dynamics yang 'berevolusi' dan langsung dapat dikenali.

Dilansir dari Carscoops, meskipun sudah tidak asing lagi, crossover ini mengadopsi kisi-kisi baru dan unit pencahayaan Parametric Jewel yang telah diperbarui.

Pembaruan berlanjut di bagian bawah dengan bumper yang dimodifikasi dan penambahan skid plate. Perubahan tambahannya terbatas, namun produsen mobil ini mengatakan bakal ada roda baru dan bagian belakang yang telah diperbarui.

Masuk ke dalam, terlihat interior baru pada Hyundai Tucson dengan setir palang tiga minimalis dan dasbor yang lebih tradisional. Perubahan terakhir memungkinkan crossover ini dilengkapi dengan layar melengkung panorama, yang terdiri dari kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 12,3 inci yang serasi.

Lebih jauh di bawah, terdapat switchgear baru dan ventilasi udara yang direlokasi. Mereka bergabung dengan konsol tengah baru, yang dilengkapi dengan pengisi daya ponsel cerdas nirkabel dan dua tempat gelas. Di bagian lain, shifter telah dipindahkan ke kolom kemudi dan sekarang ada sejumlah kontrol fisik.

Model spesifikasi Korea akan ditawarkan dalam dua warna baru yang dikenal sebagai Fine Green Matte dan Ultimate Red Metallic. Hyundai juga mengatakan, Tucson facelift bakal hadir dengan interior tiga warna baru dengan nuansa hijau, hitam, dan abu-abu.

Belum ada kabar mengenai detail powertrain Hyundai Tucson facelift pada saat ini, tetapi laporan sebelumnya menunjukkan mungkin ada sedikit peningkatan secara keseluruhan pada bagian dapur pacu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mobil Listrik Hyundai Ioniq 7 Mulai Diuji Coba

Hyundai Mulai Uji Coba Mobil Listrik Ioniq 7 (Rushlane)
Hyundai Mulai Uji Coba Mobil Listrik Ioniq 7 (Rushlane)

Hyundai dan Kia saat ini hampir menguasai segmen kendaraan listrik secara global. Bahkan pabrikan asal Korea Selatan ini telah mengembangkan platform E-GMP, yang kini menjadi basis untuk Ioniq 7 dan baru-baru ini terlihat telah diuji coba.

Disitat dari Rushlane, kemungkinan besar powertrain untuk Hyundai Ioniq 7 ini menggunakan jenis yang sama seperti Kia EV9 yang baru saja diluncurkan.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 7 yang tertangkap kamera sedang diuji coba di Jerman. Model ini, merupakan tandingan dari Kia EV9, dan merupakan versi produksi dari konsep SUV listrik Hyundai SEVEN yang dipamerkan beberapa tahun lalu.

Versi produksi Hyundai Ioniq 7 ini, terlihat sangat menyimpang dari model konsep. Selain tidak adanya pintu geser di baris kedua, dan juga keseluruhan desain yang secara keseluruhan menjanjikan sebuah SUV berbentuk kotak.

Selain itu, spesifikasi produksi dari Hyundai Ioniq 7 menghadirkan nuansa MPV yang seolah-olah senada dengan sedan atau saloon Ioniq 6.

Jadi, model ini, mengingatkan kepada mobil keluarga seperti Stargazer dan Staria, dengan kap mesin pendek, dan pilar A cukup runcing.

Bukan hanya nuansa MPV, desain keseluruhan Hyundai Ioniq 7 ini terlihat berisi, yang bahkan tidak dimiliki konsep Hyundai SEVEN. Bahkan, Kia EV9 saja memiliki postur dan proposi SUV yang gagah.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya