Neta V Alami Peningkatan Pada Sistem Suspensi

Neta Auto Indonesia langsung bergerak cepat ketika mendapati keluhan berbagai pihak terkait bantingan suspensi Neta V yang dianggap terlalu keras.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 13 Des 2023, 17:05 WIB
Diterbitkan 13 Des 2023, 17:05 WIB
Neta V
Mobil listrik Neta V mengalami penyempurnaan pada bagian suspensi. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Neta Auto Indonesia langsung bergerak cepat ketika mendapati keluhan berbagai pihak terkait bantingan suspensi Neta V yang dianggap terlalu keras. Mereka langsung melakukan aksi dengan mengganti seluruh komponen suspensi yang diklaim menawarkan kenyamanan lebih baik.

"Kemarin kami mendapat feedback dari beberapa media dan juga konsumen yang sudah coba tes berkendara mobil listrik NETA V itu kan merasa ada bumpy, agak terlalu goyang. Makanya kemarin kita sampaikan ke Head Quarter dan kita juga sudah melakukan improvement," terang Yusuf Anshori, Brand and Marketing Director Neta Auto Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).

Dirinya memastikan, 100 unit pertama yang dikirim ke konsumen telah mendapat sistem suspensi yang baru. "Mobil-mobil yang datang kemarin, bahkan first batch yang datang ke konsumen itu sudah dilakukan improvement," ujar Yusuf.

Sementara itu, Jordi Angkawidjaja, Product Planning Manager Neta Auto Indonesia mengatakan, komponen yang diganti merupakan sistem suspensi secara keseluruhan. Hal ini untuk memastikan agar kinerja suspensi lebih optimal.

"Jadi yang diganti seluruh suspensinya, bagian depan dan belakang. Diharapkan dengan pembaruan suspensi ini nanti kenyamanan NETA V itu akan semakin meningkat," ujar Jordi.

Sekadar informasi,  surat pemesanan kendaraan (SPK) Neta V telah mencapai 250 unit sejak pertama kali diperkenalkan saat GIIAS 2023 . Secara bertahap, unit mulai dikirim ke garasi konsumen sejak November lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manjakan Konsumen, Baterai Mobil Listrik Neta V Dapat Garansi Seumur Hidup

Pabrikan mobil listrik asal Cina, Neta terus memberikan kemudahan dan pelayanan prima untuk konsumen di Indonesia. Terbaru, jenama Tiongkok memberiikan garansi seumur hidup untuk beberapa komponen utama, seperti baterai untuk Neta V.

"Khusus untuk 2.024 konsumen pertama, kami akan menjamin garansi seumur hidup untuk beberapa komponen utama yang ada pada unit Neta V khususnya pada baterai," jelas Jason Ding, Managing Director Neta Auto Indonesia, dalam keterangan resmi, Rabu (6/12/2023).

Komponen utama sebuah mobil listrik terletak pada baterai yang disematkan sebagai sumber untuk menggerakkan kendaraan. Dengan demikian Neta memberikan perhatian khusus pada komponen utama ini, mulai dari pengisian daya yang cepat melalui DC fast charging hingga Lifetime Warranty Unlimited yang akan diberikan kepada konsumen Neta V.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna garansi ini diberikan juga untuk komponen lain yang berfungsi sebagai penunjang komponen utama untuk menghasilkan daya yaitu drive motor dan control distribution system.

Tidak hanya berlaku seumur hidup, garansi ini diberikan Neta khusus untuk 2.024 konsumen pertama yang melakukan pembelian unit Neta V atau sejak GIIAS 2023.

Secara membanggakan Neta juga memberikan tambahan 1 tahun periode gratis biaya perawatan berkala di bengkel resmi yang meliputi jasa, spare parts dan material lainnya menjadi 5 tahun atau dengan jarak tempuh 50.000 Km. Tentunya program ini berlaku di seluruh Indonesia bagi pemilik Neta V yang digunakan untuk kendaraan pribad

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya