Menikmati Keindahan Pulau Dewata Bersama Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust

Yamaha mengajak pengguna XSR 155 untuk menikmati keindahan Bali pada akhir 2023 lalu.

oleh Tim Otomotif diperbarui 06 Jan 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2024, 12:00 WIB
Menikmati Keindahan Pulau Dewata Bersama Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust
Menikmati Keindahan Pulau Dewata Bersama Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust

Liputan6.com, Denpasar - Yamaha mengajak pengguna XSR 155 untuk menikmati keindahan Bali pada akhir 2023 lalu. Puluhan peserta bergabung di hari pelaksanaan acara pada Sabtu 23 Desember 2023 diawali dari Yamaha Flagship Shop Bali, lalu rombongan berkendara menuju area Pelaga Kabupaten Badung.

Para peserta mendapatkan pengetahuan baru seputar pembuatan kopi saat singgah di Pelaga. Setelah itu peserta melanjutkan touring ke danau Tamblingan yang terletak di Kabupaten Buleleng, mereka naik motor ke perbukitan lalu menyambangi pinggir danau.

Menikmati pesona alam dan udara segar menghadirkan suasana yang refreshing ditemani XSR 155. Tak berhenti sampai di situ, perjalanan diarahkan ke Puncak Lestari Camp sebagai lokasi venue aktivitas XSR 155 Motoride. Di tempat ini juga terdapat danau Beratan yang menambah daya tarik nuansa nature ala Bali.

”Pecinta Yamaha XSR 155 di Bali adalah bikers yang menyukai touring dan mengeksplorasi destinasi wisata, cocok dengan konsep event XSR 155 Motoride yang diadakan Yamaha. Mereka menikmati aktivitas itu yang sudah tiga kali digelar di sini, selalu diikuti dengan antusias dan direspon positif,” ungkap Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali.

”Rasanya berbeda menjadi bagian dari event yang diselenggarakan Yamaha, khususnya yang ditujukan buat pengguna XSR 155. Kegiatan ini dirancang sesuai dengan hobi dan kegemaran kami, makin lengkap karena dilakukan dengan menjelajahi panorama alam sekaligus healing,” ungkap Ivan salah satu peserta XSR 155 Motoride.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Motor Listrik di Indonesia Menjamur, Yamaha Malah Belum Rencana Jualan EV

Pemerintah terus mendorong penggunaan kendaraan elektrifikasi, salah satunya motor listrik. Guna memuluskan rencana tersebut, pemerintah pun memberikan subsidi untuk pembelian motor listrik.

Pemain motor listrik di industri otomotif nasional juga sudah banyak dan jumlahnya terus bertambah. Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (Aismoli) sendiri sudah memiliki 38 anggota. Dan sejauh ini sudah ada 17 pabrik yang memproduksi motor listrik dengan TKDN di atas 40 persen.

Sedangkan dari pabrikan Jepang, baru Kawasaki dan Honda yang menjual secara resmi, meskipun harga jualnya jauh di atas rata-rata produk motor listrik yang kebanyakan berasal dari Tiongkok.

Sementara Yamaha Indonesia menyatakan belum memiliki rencana untuk meniagakan produk motor listrik di dalam negeri meski telah melakukan tes pasar melalui produk Yamaha E01 dan sempat memamerkan Yamaha Neos yang telah dijual bebas di beberapa negara di Eropa dan Vietnam.

Hal tersebut disampaikan Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela peluncuran Yamaha XMax 250 TechMax di kawasan Sentul, Bogor, akhir pekan lalu.

"Saat ini kami belum ada rencana menjual EV, jadi kalau ditanya Yamaha E01 atau Neos untuk pasar Indonesia? Yamaha Indonesia belum ada rencana untuk menjual," terang dia.

Menurut Anton, ada banyak faktor yang mesti dipertimbangkan sebelum pihaknya betul-betul yakin untuk meniagakan motor listrik di dalam negeri.

"Sebagai brand besar kita juga harus pertimbangkan banyak hal, tapi untuk mengarah ke sana sesuai dengan long term vision Yamaha yang mengarah kepada carbon neutral, ini menjadi salah satu pilihan. Tapi di Yamaha Indonesia Belum ada rencana untuk memasarkannya," jelasnya.

Infografis Perluasan Ganjil Genap Jakarta di 26 Ruas Jalan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Perluasan Ganjil Genap Jakarta di 26 Ruas Jalan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya