Cetak Prestasi R&D, Hyundai Berikan Sertifikat untuk 3 Pemasok Lokal Indonesia

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berikan sertifikat pada tiga pemasok komponen.

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Jan 2024, 09:14 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2024, 09:14 WIB
Hyundai Berikan Sertifikat untuk 3 Pemasok Lokal Indonesia (ist)
Hyundai Berikan Sertifikat untuk 3 Pemasok Lokal Indonesia (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berikan sertifikat pada tiga pemasok komponen lokal.

Sertifikasi ini merupakan puncak dari program Research & Development (R&D) Supplier Education, di mana para pemasok telah sukses menyelesaikan seluruh program peningkatan kompetensi dalam kemampuan mendesain komponen mobil Hyundai.

Sebagai sentra produksi kendaraan Hyundai di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), PT Hyundai Motor Manufacturing aktif menggandeng mitra lokal untuk berbagi teknologi dan meningkatkan kapabilitas serta kompetensi para pemasok.

Aktivitas ini dilakukan lewat rangkaian edukasi Supplier Education. Setelah menjalani rangkaian program sejak 2021, tiga pemasok diberi sertifikat atas pencapaian kapabilitas desain mandiri.

Bong Kyu Lee, President Director of PT HMMI menjelaskan, sebagai manufaktur global, pihaknya ingin berkembang secara berkelanjutan, untuk itu diperlukan kolaborasi yang erat dengan para mitra, termasuk pemasok komponen mobil.

"Hyundai melakukannya dengan cara selalu aktif berbagi teknologi untuk mencapai keunggulan bersama-sama pemasok di Indonesia melalui program pelatihan yang komprehensif," jelas Bong Kyu Lee, dalam keterangan resmi, Rabu (17/1/2024).

 


Pemasok Komponen Standar OEM

Sertifikat diberikan pada PT Frina Lestari Nusantara, PT Autoplastik Indonesia dan PT Dasa Windu Agung, para pemasok komponen berstandar kualitas Original Equipment Manufacture (OEM). Ketiganya membuktikan peningkatan kompetensinya dengan membangun fasilitas riset dan pengembangan (R&D) hinga mampu membuat desain secara mandiri.

Prestasi ini merupakan kali pertama di Indonesia. Di mana pemasok bisa membuat desain komponen sendiri untuk kemudian disuplai pada produsen kendaraan.

Konsumen bisa melihat hasil dari pencapaian tiga pemasok ini pada komponen yang melekat pada eksterior dan interior Hyundai STARGAZER X, Hyundai STARGAZER dan Hyundai CRETA.


Infografis Mobil Kepresidenan

Infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya