Kado HUT ke-50, Yamaha Hadirkan Premium Shop Pertama di Indonesia

Dalam rangka menyambut hari jadinya ke-50, Yamaha Indonesia melakukan penyegaran pada Yamaha Flagship Shop Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta. Dealer ini menjadi Premium Shop pertama Yamaha di Indonesia

oleh Septian Pamungkas diperbarui 08 Jul 2024, 18:11 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2024, 18:11 WIB
Yamaha
Peresmian Yamaha Flagship Shop Jakarta sebagai Premium Shop pertama Yamaha di Indonesia. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut hari jadinya ke-50, Yamaha Indonesia melakukan penyegaran pada Yamaha Flagship Shop Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta. Kini, dengan tata letak yang lebih rapi serta nuansa Biru yang kental membuat dealer ini nampak lebih mewah.

"Pada ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50 tahun ini, kami menampilkan contoh Premium Shop pertama di Indonesia," terang Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat peresmian, Senin (8/7/2024).

Dirinya menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini penjualan kategori Maxi kurang lebih mencapai 3 juta unit. Ini merupakan sebuah pencapaian bagi Yamaha karena masyarakat dianggap telah naik kelas.

Yamaha
Ruang pamer Maxi Yamaha di Yamaha Flagship Shop Jakarta. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Menurutnya, dari waktu ke waktu, konsumen Yamaha makin lama makin premium. Pendapatan mereka juga lebih baik sehingga tidak bisa lagi dilayani dengan biasa-biasa saja.

Pria yang karib disapa Dyon itupun menyatakan, konsumen menginginkan fasilitas yang lebih baik seperti di premium Shop ini.

"Untuk itu bukan hanya fisiknya yang diunggulkan tetapi juga kami ingin standar pelayanan juga ditingkatkan," katanya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, Premium Shop ini akan menjadi prototipe dan akan diterapkan di dealer-dealer lain di seluruh Indonesia.

"Dalam tiga tahun mendatang, Yamaha menargetkan ada 300 outlet Premium Shop," ujarnya.

 


Penyegaran yang Dilakukan

Yamaha
Ruang pamer kategori Classy di Yamaha Flagship Shop Jakarta. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Untuk diketahui, terdapat beberapa poin ubahan yang membuat Yamaha Flagship Shop Jakarta makin berkelas.

Pertama, desain yang lebih premium dengan memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).

Kemudian penerapan pendekatan pelayanan customer-based, yang menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi yang mengikuti trend perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk.

Di sini tidak lagi ditemui brosur kertas yang menerangkan ragam produk Yamaha beserta harga dan skema cicilan untuk pembelian kredit. Yamaha menggantinya dengan teknologi digital melalui scan barcode.

Dari sisi kenyamanan ruang tunggu juga ditingkatkan dengan dilengkapi co-working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis.

"Tentunya, langkah ini sejalan dengan strategi premium marketing yang kami terapkan, di mana tahun ini kami akan merenovasi dealer-dealer pilihan di kota lainnya menjadi dealer Yamaha premium di Indonesia," tutup Dyon.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya