Chery iCar 03 Jadi Off-Road EV Pertama di Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperluas lini produk mobil listriknya dengan memperkenalkan Chery iCar 03. Chery pun mendeklarasikan mobil listriknya ini sebagai off-road EV pertama di Indonesia.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 19 Jul 2024, 11:06 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 11:06 WIB
Chery iCar 03
Chery iCar 03 debut di GIIAS 2024. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperluas lini produk mobil listriknya dengan memperkenalkan Chery iCar 03. Chery pun mendeklarasikan mobil listriknya ini sebagai off-road EV pertama di Indonesia.

"Car 03 dirancang untuk bisa melewati batas berkendara, dengan bentuk yang maskulin dan performa yang tangguh untuk segala medan. Dengan keunggulan tersebut, kami sangat percaya diri memposisikan iCar 03 sebagai mobil off-road EV pertama di Indonesia," terang Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Mengusung konsep desain fashion cube-box, iCar 03 nampak gagah ditunjang dimensi tinggi 1.855 mm dan panjang 4.338 mm.

Agar kegiatan luar ruang semakin nyaman dan menyenangkan, Chery telah membuat ukuran detil jarak roda dengan bumper depan belakang yang lebih pendek, sehingga bisa menciptakan sudut yang lebih luas untuk bermanuver di jalan rusak.

Mobil listrik ini dilengkapi delapan (8) mode berkendara, mulai dari Energy Saving Mode, Comfort Mode, Sport Mode, Customized Mode, Slippery Road, Muddy Road, Loose Road, dan Uneven Road.

Mobil ini juga memiliki 6 airbag yang akan memberikan perlindungan menyeluruh dari berbagai arah. Dengan sistem keamanan yang canggih ini, pengemudi dapat merasa tenang dan nyaman saat menjelajahi berbagai medan.

Dari sisi teknologi, iCar 03 melakukan terobosan dalam efisiensi energi. Melalui penggunaan material ringan dan teknologi mutakhir, Chery berhasil mengurangi berat kendaraan hingga 30 persen dan menurunkan konsumsi energi hingga 3 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kelengkapan Lain

Keunggulan iCar 03 lainnya adalah kemampuan untuk menaklukkan genangan air. Dengan wires and insert IP67, serta IP X8 dan IP X9K untuk baterai, iCar 03 mampu melintasi genangan air dengan kedalaman maksimum 600mm.

Selain itu, sistem completely sealing time yang canggih memastikan kendaraan tetap kedap air hingga enam menit untuk memberikan perlindungan ekstra bagi komponen-komponen penting.

Sekadar informasi, Chery iCar 03 sudah bisa dipesan dengan tanda jadi sebesar Rp 10 juta. Informasi yang Liputan6.com dapatkan, harga resmi akan diumumkan pada akhir tahun ini dan pengiriman unit direncanakan pada Kuartal I 2025.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya