Deretan Mobil Konsep Jepang yang Pamer Diri di GIIAS 2024

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dimeriahkan beragam kendaraan berteknologi canggih

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Jul 2024, 17:04 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 17:04 WIB
Suzuki eVX.
Suzuki eVX tampil di GIIAS 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dimeriahkan beragam kendaraan berteknologi canggih. Tidak hanya sebatas model yang sudah diproduksi massal, tapi juga mobil konsep yang cukup memukau para pengunjung.

Dari banyaknya mobil konsep yang pamer diri di pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, 18 hingga 28 Juli 2024 ini, beberapa merek Jepang turut membawa model konsep yang jadi perhatian.

Pertama, adalah Suzuki yang membawa mobil listrik konsep eVX. Ini merupakan penampilan perdana model tersebut di Asia Tenggara, dan ke-3 di dunia, setelah India dan Jepang sebagai strategi global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Suzuki eVX.
Suzuki eVX tampil di GIIAS 2024.

Garis tubuh pada sisi eksterior Suzuki eVX Concept mengekspresikan kekuatan dan ketangguhan SUV dengan dimensi yang pas, yaitu dengan panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.800 mm.

Pemanfaatan keuntungan platform BEV membuat ruang interior eVX jadi lapang. Kesan ketangguhan sebuah SUV diekspresikan Suzuki lewat tough seat shape.

Selain itu, kecanggihannya tervisualisasikan lewat large seamless display and the dial shift, sehingga benar-benar mencerminkan High-tech x Adventure.

Sedangkan yang spesial dari eVX adalah new All-Grip ev 4FWD system yang merupakan evolusi dari teknologi yang pernah Suzuki kembangkan sebelumnya di Jinmy, Escudo atau Vitara, dan mobil listrik konsep ini mampu melaju sejauh 500 km.


Daihatsu me:MO

Wujud Mobil Listrik Konsep Daihatsu me:MO Curi Perhatian di GIIAS 2024 (ist)
Wujud Mobil Listrik Konsep Daihatsu me:MO Curi Perhatian di GIIAS 2024 (ist)

Kemudian, jenama yang kedua, adalah Daihatsu dengan membawa me:MO yang merupakan mobil listrik konsep yang menggunakan basis platform original, serta berdimensi panajng 2.955mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.590mm dan jarak sumbu roda 1.985mm, yang membuat mobil konsep ini tetap berukuran mini atau mungil, sesuai dengan segmennya.

Salah satu keunikan mobil listrik konsep ini, adalah memiliki panel eksterior yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan dan tahap kehidupan penggunanya.


Honda Sustaina-C dan Pocket

Perdana di ASEAN, Honda Bawa Mobil Konsep Sustaina-C dan Pocket di GIIAS 2024 (Arief A/Liputan6.com)
Perdana di ASEAN, Honda Bawa Mobil Konsep Sustaina-C dan Pocket di GIIAS 2024 (Arief A/Liputan6.com)

Kemudian, ada Honda yang Sustaina-C dan Pocket Concept mengadopsi EGO dan ECO, yaitu pada waktu bersamaan bertujuan untuk mewujudkan apa yang ingin diinginkan oleh pengguna (EGO), namun sekaligus ramah lingkungan (ECO).

Desain eksterior Sustaina-C concept didesain secara kompak agar dapat mudah bermanuver di area perkotaan dengan pendekatan stylish (À la mode body panels). Bodi mobil menggunakan bahan resin akrilik tanpa melalui proses pengecatan sehingga dapat terus mewujudkan lingkungan yang lebih bersih.

Toyota FT-3e (Arief A/Liputan6.com)
Toyota FT-3e (Arief A/Liputan6.com)

Terakhir, ada Toyota yang membawa mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota FT-3e. Mobil ini memperlihatkan ekspansi teknologi Toyota dengan menghadirkan carbon neutral technology yang lengkap dan berkelanjutan.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya