TKDN Tembus 40 Persen, Harga MG 4 EV dan MG ZS EV Jadi Segini

MG 4 EV dan MG ZS EV yang telah diproduksi lokal secara Completely Knocked Down (CKD) memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen

oleh Septian Pamungkas diperbarui 24 Jul 2024, 17:02 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 17:02 WIB
Morris Garages (MG) meriahkan pameran GIIAS 2023
Mobil listrik MG ZS EV dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bagian dari perayaan 100 tahun Morris Garage (MG), MG Motor Indonesia mengumumkan bahwa MG 4 EV dan MG ZS EV yang telah diproduksi lokal secara Completely Knocked Down (CKD) memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

"Selain mencerminkan komitmen MG, pencapaian ini juga menunjukkan kemampuan industri kita dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi," terang Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia

MG 4 EV dan MG ZS EV sendiri mendapat respon cukup positif dari masyarakat. Tercatat, MG Motor Indonesia telah mendistribusikan lebih dari 1.500 unit ke konsumen sejak mobil listrik ini diluncurkan.

Sebagai bentuk apresiasi dan untuk merayakan pencapaian ini, MG Motor Indonesia menggelar program Xtra Xcitement yang dirancang untuk memberikan nilai tambah dan memastikan layanan terbaik bagi para pecinta otomotif yang memilih MG sebagai partner mobilitas mereka.

Dengan terpenuhinya standar TKDN, dan adanya insentif dari pemerintah, pecinta otomotif Indonesia bisa mendapatkan Xtra Value PPn hanya 1 persen, sehingga MG 4 EV kini dapat dimiliki dengan Rp 395 juta, sedangkan MG ZS EV Rp 413 juta.

"Xtra Value merupakan salah satu bagian dari Xtra Xcitement yang diberikan oleh MG. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pelanggan MG di Indonesia mendapatkan pengalaman terbaik, dengan tetap menjaga kualitas dan layanan tertinggi," ujar Donald.

"Sebagai tambahan, selama periode GIIAS 2024, MG juga memberikan free lifetime battery warranty untuk MG ZS EV dan MG 4 EV. Pelanggan juga akan mendapatkan free home charger, free portable charger, dan free V2L cable, serta 5 years free maintenance," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penawaran Lain

Khusus untuk model MG ZS, hadir juga penawaran Xtra Gold. Pengunjung yang melakukan transaksi secara tunai (cash) maupun low down payment melalui rekanan leasing yang ditunjuk, akan berkesempatan membawa pulang hadiah logam mulia (emas).

Sedangkan untuk pelanggan yang memilih melakukan transaksi kredit melalui rekanan leasing yang bermitra dengan MG, ada program Xtra Easy yang memberikan kemudahan cicilan bunga 0 persen dan gratis asuransi kendaraan selama 1 tahun.

Melengkapi Xtra Xcitement, MG Motor Indonesia juga mempersembahkan Xtra Treasure untuk para pengunjung yang menetapkan MG VS HEV sebagai kendaraan pilihan mereka.

Program ini menawarkan free lifetime battery warranty untuk 1.000 pelanggan pertama yang melakukan pembelian selama pameran berlangsung.

Dengan Xtra Treasure, pelanggan dapat menikmati ketenangan serta kepercayaan diri saat berkendara, karena MG memastikan kualitas perlindungan terbaik dan jangka panjang.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya