Tren SUV Meningkat, Bridgestone Luncurkan Dueler All Terrarin A/T002 di GIIAS 2024

Segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia semakin meningkat. Banyak model baru, yang kini meramaikan pasar otomotif Tanah Air

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Jul 2024, 18:13 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 18:13 WIB
Bridgestone Luncurkan Dueler All Terrarin A/T002 di GIIAS 2024 (ist)
Bridgestone Luncurkan Dueler All Terrarin A/T002 di GIIAS 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia semakin meningkat. Banyak model baru, yang kini meramaikan pasar otomotif Tanah Air, bersamaan juga dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, di ICE BSD, Tangerang, 18 hingga 28 Juli 2024.

Sebagai contoh, Mazda yang baru saja meluncurkan SUV premiun, CX-60 Pro, Mitsubishi memperkenalkan Pajero Sport terbaru, Hyundai merilis All New Kona Electric, Honda memajang e:N1, Suzuki dengan Grand Vitara, KIA dengan KIA Seltos Facelift, dan GWM merilis GWM Tank 300 HEV.

Sedangkan dijajaran merek baru BAIC meluncurkan dua model SUV, yakni BJ-40 dan X-55 II, dan Jetour memperkenalkan Dashing dan X70 Plus.

Melihat kondisi tersebut, Bridgestone menjawab kebutuhan pengguna tren SUV ini, dengan meluncurkan line-up terbaru, yaitu Dueler A/T002, ban untuk segmen all-terrain atau on-off road yang lazim digunakan oleh kendaraan berjenis SUV maupun pick-up double cabin.

"Segmen SUV identik dengan kendaraan-kendaraan tangguh yang mampu menjelajah segala medan dan tentunya membutuhkan ban all-terrain yang tangguh dan dapat diandalkan. Dueler A/T002 hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut," ujar Marketing Director Bridgestone Tire Indonesia, Masaki Abe, dalam keterangan resmi, Kamis (25/7/2024).

Dueler A/T002 memiliki sejumlah keunggulan, seperti new aggressive tyre design, excellent wet & dry grip, dan improved milage.

Hadir dengan desain tapak hexagonal yang inovatif, Dueler A/T002 mampu menghasilkan traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ban Ramah Lingkungan

Bridgestone Pamer Inovasi Ban Canggih untuk SUV (ist)
Bridgestone Pamer Inovasi Ban Canggih untuk SUV (ist)

Performa maksimal ban juga ditunjang melalui detail desain grooves yang optimal, yang memungkinkan ban dapat membuang lumpur dan kerikil guna meningkatkan traksi serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke aspal.

Selain didukung juga oleh desain shoulder dan sidewall yang mampu memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur atau berkerikil.

Sementara itu, tidak hanya di segmen SUV, untuk menjawab kebutuhan segmen ban ramah lingkungan (eco tire), Bridgestone Indonesia di GIIAS kembali membawa Ecopia EP300 ENLITEN.

Sebagai ban ramah lingkungan, Ecopia EP300 ENLITEN memiliki rolling resistance coefficient (RRC) lebih rendah 4 persen dibandingkan ban tanpa teknologi ENLITEN, dan berdampak cukup signifikan pada rendahnya produksi CO2 karena ada penekanan konsumsi bahan bakar.


Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya