Ribuan Pengguna Maxi Yamaha Kumpul di Candi Prambanan, Ini yang Mereka Lakukan

Yamaha Indonesia kembali menggelar Maxi Yamaha Day sebagai "Lebarannya" pengguna skutik Maxi Yamaha. Dan rangkaian pembuka Maxi Yamaha Day 2024 berlangsung pada 27-28 Juli kemarin di Plataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 29 Jul 2024, 08:01 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 08:01 WIB
Yamaha NMax Turbo
Peserta touring NMAX ToUR BOemi Nusantara melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta untuk menghadiri acara Maxi Yamaha Day 2024 di Plataran Candi Prambanan. (YIMM)

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia kembali menggelar Maxi Yamaha Day sebagai "Lebarannya" pengguna skutik Maxi Yamaha. Rangkaian pembuka Maxi Yamaha Day 2024 berlangsung pada 27-28 Juli kemarin di Plataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Mengusung konsep Ride & Camp, event bertajuk 'A TRU BRO' atau ToUring BrOtherhood itu dihadiri 1.500 bikers yang datang dari berbagai daerah di pulau Jawa dan pulau lainnya.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan, event di Plataran Candi Prambanan ini merupakan event terbesar sepanjang sejarah pagelaran MAXI Yamaha Day, sekaligus bagian dari momen perayaan 50 tahun Yamaha Indonesia.

Acara makin terasa spesial dengan kehadiran NMax "Turbo" yang dikendarai oleh para awak media, peserta touring NMAX ToUR BOemi Nusantara yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta.

"Melalui event ini, kami tidak hanya ingin memperkuat rasa soliditas diantara para biker MAXI Yamaha yang terkenal loyal dan militan, tetapi juga ingin memberikan experience baru melalui kehadiran produk anyar NMax "Turbo" serta special performance yang menampilkan Komeng serta Adul sebagai brand ambassador Yamaha," terang pria yang akrab disapa Anton tersebut.

Disebutkan, antusiasme peserta yang tinggi dalam menyambut event MAXI Yamaha Day 2024 sudah terlihat sejak rombongan peserta melaksanakan touring menuju lokasi acara.

Keseruan pun semakin bertambah ketika mereka mulai memasuki area camping ground, yang kemudian disambut dengan tarian kolosal tradisional, yaitu Hanoman Choreography dengan latar belakang bangunan Candi Prambanan yang eksotis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aktivitas Menghibur

Selain kegiatan riding bersama, beragam aktivitas yang menghibur juga turut disuguhkan kepada para peserta, seperti kegiatan games berkelompok yang mengadu kekompakan antar komunitas, workshop dan uji perfroma dengan Dyno Test untuk skutik terbaru NMax "Turbo".

Peserta juga dihibur oleh penampilan Brand Ambassador Yamaha, yaitu Alfiansyah Komeng dan Adul serta Band Musik yang dibawakan oleh Niken Salindry dan artist-artist lokal Jawa Tengah.

Tidak ketinggalan program after sales berupa free check dan sales program trade in untuk pembelian NMax “Turbo" & NMax Neo series, juga turut diberikan khsusus bagi para konsumen loyal Yamaha yang hadir di lokasi acara.

Dan sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan, pada momen Maxi Yamaha Day ini peserta juga diajak untuk Tanam Untuk ReBOisasi bumi yaitu pohon Kenari di kawasan Candi Prambanan.

Sekadar informasi, rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 dengan konsep serupa selanjutnya akan berlanjut ke area Jabodetabek pada 10–11 Agustus mendatang.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya