Diikuti Lebih Banyak Peserta, GIIAS 2024 Pecahkan Rekor Pengunjung

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 telah berakhir pada Minggu (28 Juli 2024), pameran otomotif ini diklaim didatangi 475.084 Pengunjung

oleh Arief Aszhari diperbarui 29 Jul 2024, 13:06 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 13:06 WIB
Resmi Dibuka, Pengunjung Padati Pameran Otomotif GIIAS 2024
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan berlangsung hingga 28 Juli 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 resmi berakhir pada Minggu (28 Juli 2024). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini mampu meraih hasil cukup positif, terutama dari segi pengunjung.

GIIAS 2024 yang bertempat di ICE BSD, Tangerang ini sudah menggunakan 11 hall, dengan luas 120 ribu meter persegi, dan diikuti oleh jumlah peserta terbanyak.

Total lebih dari 55 merek kendaraan penumpang, kendaraan komesial, sepeda motor, serta lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, penyelenggaraan GIIAS 2024, adalah sebuah kebanggaan dengan berbagai capainnya.

"Gaikindo dapat kembali memenuhi komitmen untuk selalu memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui GIIAS, perlu disampaikan bahwa angka total peluncuran pada GIIAS 2024 ini adalah terbesar sepanjang penyelenggaraan," ujar Nangoi, dalam keterangan resmi, Senin (29/7/2024).

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2024, menyatakan bahwa antusiasme pengunjung sangat luar biasa, bahkan berhasil memecahkan jumlah pengunjung tertinggi GIIAS yang tercatat pada 2019 lalu.

"Semangat positif yang ditunjukkan para peserta GIIAS 2024 menjadi magnet luar biasa bagi para pengunjung, mulai dari hari pertama pembukaan pameran, hingga hari terakhir animo pengunjung tidak pernah surut, hingga GIIAS 2024 kembali memecahkan rekor dengan catatan total 475.084 pengunjung hadir sepanjang penyelenggaraan," tambah Rizwan.

Menurut Rizwan faktor menarik yang juga menjadi magnet pengujung adalah hadirnya program test drive dengan pilihan kendaraan yang lengkap dan fitur unggulan area New and Improve Water Obstacle dan Articulation Obstacle yang dirancang khusus untuk menguji durabilitas dan performa dari kendaraan, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Test Drive GIIAS 2024

GIIAS 2024 juga menghadirkan area test drive terbesar dari penyelenggaraan sebelumnya. Menampung total lebih dari 150 unit kendaraan test drive dan lebih dari 25 unit kendaraan test ride yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung melewati trek sejauh 2 kilometer.

Hasil yang dicapai pun sangat positif, tercatat total sebanyak lebih dari 18 ribu trip mobil dan 6 ribu trip sepeda motor berlangsung sepanjang GIIAS 2024.

Capaian positif pada GIIAS 2024 juga mencakup laporan pencapaian signifikan dari para peserta selama pameran. Meskipun transaksi bukanlah target yang ditetapkan oleh Gaikindo, namun pencapaian luar biasa pada tahun ini akan menjadi kontribusi penting terhadap capaian industri otomotif Indonesia.

"GIIAS adalah upaya Gaikindo untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan setelah mendengar laporan dari peserta, kami yakin kali ini GIIAS kembali memenuhi perannya dengan sangat baik," pungkas Rizwan.

 

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya