Ford Indonesia Siapkan Tiga Model Baru, Meluncur Tahun Depan?

RMA Indonesia, distributor resmi Ford di Tanah Air berencana untuk terus melengkapi line-up kendaraannya

oleh Arief Aszhari diperbarui 31 Jul 2024, 20:07 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2024, 20:07 WIB
Ford Territory (AutoDeal)
Ford Territory (AutoDeal)

Liputan6.com, Jakarta - RMA Indonesia, distributor resmi Ford di Tanah Air berencana untuk terus melengkapi line-up kendaraannya. Jenama asal Amerika Serikat ini, bahkan berencana untuk membawa model baru masuk ke dalam negeri, dan rencananya akan meluncur tahun depan.

Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia, akan ada lebih dari satu model baru Ford yang bakal masuk ke Tanah Air.

"Kami sedang pelajari, ada beberapa model yang mungkin cocok untuk konsumen di Indonesia saat ini. Kemungkinan ada 2 sampai 3 model yang kami hadirkan," jelas Toto, saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

Meskipun begitu, Toto sendiri memang belum memberikan nama detail terkait calon model baru Ford untuk Indonesia. Informasi terkait kehadiran kendaraan anyar Ford ini, akan diumumkan pada awal 2025.

"Awal tahun depan, akan kami informasi lebih detail untuk model apa saja yang akan kami hadirkan di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, pastinya memang model yang akan dibawa adalah sebuah SUV. Pasalnya, Ford sendiri memang tengah berkonsentrasi untuk menghadirkan banyak model di segmen tersebut.

"Ford memang sedang fokus di SUV, dan tidak menutup kemungkinan model yang dibawa adalah yang premium (SUV mewah)," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ford Territory

Sebelumnya, Ford dikabarkan akan membawa satu model baru yaitu Territory, yang tersedia dalam dua varian yaitu Titanium dan Titanium X.

Secara teknis, Ford Territory dipersenjatai dengan mesin EcoBoost 1,5L. Dengan spesifikasi tersebut, model ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 160 tk dengan torsi maksimum 248 Nm.

Sebagai informasi, saat ini RMA Indonesia, telah menjual beberapa line-up Ford di Indonesia, seperti Everest dan Ranger, dan juga Ranger Raptor.

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional
Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya