Yamaha R15 Connected Series Dapat Warna dan Grafis Baru

R15M Connected-ABS dengan warna Icon Performance mendapat ubahan grafis. Tulisan R15M yang terdapat di fairing depan motor terlihat makin atraktif, mempertegas ciri khas sporty modern

oleh Septian Pamungkas diperbarui 06 Agu 2024, 17:04 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 17:04 WIB
Yamaha R15
Yamaha R15 Connected mendapat penyegaraan berupa warna dan grafis baru.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha R15 Connected Series mendapat penyegaran berupa warna dan grafis baru. Hasilnya, motor sport 150cc itu nampak lebih segar dengan karakter sport yang kuat.

“Segmen sport selalu memiliki penggemar tersendiri, dan yang jadi salah satu pilihan favorit adalah R15 Connected Series. Untuk itu, kami meluncurkan warna dan grafis baru pada R15 Connected Series. Hal ini tentu membuat konsumen lebih percaya diri saat berkendara di jalanan, apalagi didukung fitur dan teknologi modern yang disematkan pada R15 Connected Series,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

R15M Connected-ABS dengan warna Icon Performance mendapat ubahan grafis. Tulisan R15M yang terdapat di fairing depan motor terlihat makin atraktif, mempertegas ciri khas sporty modern. Tak hanya itu, front face dan front fender motor kini berwarna hitam.

Grafis tulisan R15 pada Yamaha R15 Connected Tech Black juga berubah. Front fender dan undercowl yang sebelumnya berwarna glossy black sekarang jadi matte black.

R15M Connected-ABS warna dan grafis baru dipasarkan seharga Rp44.825.000 dan R15 Connected standard Rp40.175.000. Banderol tersebut berstatus OTR DKI Jakarta.

Sebagai informasi, R15 Connected series menggendong mesin berkapasitas 155 cc satu silinder SOHC, 4-stroke, 4 Valve, liquid-cooled dan berteknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Jantung pacunya mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 19,3 Hp di 10.000 rpm dan torsi mencapai 14,7 Nm di putaran 8.500 rpm. Dayanya disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

Mengusung desain agresif dan punya fitur canggih. Bagian depan mengusung bentuk M-Shape intake duct yang dilengkapi LED proyektor.

Serta dilengkapi dengan twin eyes DRL (Daytime Running Light) yang menyatu dengan cowling sebagai wajah generasi terbaru R Series.

Fitur canggihnya ada Assist & Slipper Clutch, Quick Shifter (up-shift), Dual ABS Channel, hazard lamp, panel instrumen full digital bergaya racy dan luxury, serta teknologi konektivitas bernama Y-Connect.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Lain

Pengendara bisa mengetahui kondisi motor dari smartphone yang sebelumnya sudah tersambung dengan aplikasi via bluetooth.

Informasi yang didapat antara lain; notifikasi telepon dan pesan masuk di dasbor motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan Revs Dashboard. 

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

Mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna sistem Communication Control Unit / CCU (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Urusan peredam kejut, pakai suspensi upside down di depan dengan diameternya 37 mm. Belakangnya pakai swing arm alumunium model banana. Lengan ayun ini dikombinasikan dengan monoshock sistem link.

Didukung dengan ban lebar, depan pakai 100/80-17 dan belakang 140/70-17. Kulit bundar itu dipasang pada pelek dengan tapak 2.50 di depan, dan 4.00 belakang.

Sementara dalam mengontrol laju, dipasangkan rem cakram depan maupun belakang. Depannya pakai Wide Front Disc Brake berdiameter 282 mm dengan kaliper 2 piston, dan belakang 220 mm yang dijepit 1 kaliper piston.

Sumber: Oto.com

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya