Penantang Alphard dari Tiongkok Siap Meluncur

Model multi purpose vehicle (MPV) terbaru BYD akan dirilis pada 30 Agustus 2024, di Chengdu Auto Show

oleh Arief Aszhari diperbarui 28 Agu 2024, 16:04 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:04 WIB
BYD Mulai Uji Coba MPV Listrik Zhou, Siap Tantang Toyota Alphard (Carnewschina)
BYD Mulai Uji Coba MPV Listrik Zhou, Siap Tantang Toyota Alphard (Carnewschina)

Liputan6.com, Jakarta - Model multi purpose vehicle (MPV) terbaru BYD akan dirilis pada 30 Agustus 2024, di Chengdu Auto Show. Mobil yang digadang-gadang bakal jadi penantang Toyota Alphard ini, sejatinya sudah terliat sedang diuji coba, dan beberapa fotonya sudah tersebar di dunia maya.

Disitat dari Carnewschina, spekulasi yang beredar, MPV anyar BYD ini akan disebut sebagai Tang Max atau Zhou.

Sementara itu, kepastian peluncuran MPV baru BYD ini, ditegaskan oleh Lu Tian, GM Divisi Penjualan Dynasty, dalam sebuah cuitan di Weibo. "Tirai Dynasty baru akan dibuka," tulisnya.

Selain itu, terkait nama, model ini akan menggunakan label baru. Sedangkan Tang sudah digunakan di sejumlah SUV BYD, jadi nama Tang Max sepertinya tidak mungkin, kecuali BYD telah memilih nama Dynasty lain untuk MPV baru, dan BYD Zhou adalah sebuah kemungkinan besar.

Dalam cuitan tersebut, Lu juga menyertakan beberapa foto mata-mata dari model barunya ini. Memang masih tertutup kamuflase, dan hal ini membuat pecinta otomotif harus menebak-nebak, setidaknya sampai kerudung mobil terbuka akhir bulan ini.

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Denza D9. Namun, BYD Zhou tampaknya akan memiliki panjang lebih dari lima meter, dengan jarak sumbu roda lebih dari tiga meter, dan diperkirakan akan memiliki tujuh tempat duduk.

Jika benar spesifkasi tersebut, maka mobil ini akan menjadi MPV terbesar di bawah merek BYD, hiangga saat ini akan lebih murah dari Denza D9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Teknis

Informasi sebelumnya juga mengatakan, BYD Zhou saat diluncurkan hanya hadir sebagai PHEV. Dan ini, hampir pasti berarti versi teknologi DM 5.0 milik BYD.

Mengingat ukuran mobil, kemungkinan model ini akan menggunakan mesin 1.5T seperti yang digunakan untuk Han DM-i, dan versi yang lebih bertenaga dari Seal 07 DM-i. Mesin tersebut, memiliki daya maksimum 115 kW.

Untuk BYD Han DM-i, mesin bensin ini dipadukan dengan motor listrik TZ210XYD, dengan daya puncak 200 kW, dan Zhou mungkin juga akan menggunakan motor listrik yang sama.

 

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya