Menggiurkan, Harga Mobil Listrik Lexus UX 300e Seken Jadi Segini

Saat pertama kali diperkenalkan, mobil listrik Lexus UX 300e ditawarkan dengan harga Rp 1,2 miliar on the road Jakarta. Kini unitnya mulai menghiasi pasar mobil bekas, dan harganya sudah tidak semahal dulu.

oleh Tim Otomotif diperbarui 04 Sep 2024, 18:05 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 18:05 WIB
Lexus UX300e KTT G20
Lexus UX300e digunakan sebagai kendaraan resmi KTT G20 Bali (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Jakarta - Saat pertama kali diperkenalkan, mobil listrik Lexus UX 300e ditawarkan dengan harga Rp 1,2 miliar on the road Jakarta. Kini unitnya mulai menghiasi pasar mobil bekas, dan harganya sudah tidak semahal dulu. Untuk unit lansiran 2022, ada yang dilego dengan banderol Rp 798 juta. 

Ia menggunakan baterai jenis Lithium-ion dan memiliki motor listrik berkapasitas 54,35 kWh. Aliran listrik sanggup memutar motor hingga tenaga 201 Hp (204 PS) berikut torsi 300 Nm.

Daya jelajah UX 300e bisa mencapai 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik. Waktu itu, setiap pembelian unit sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger.

Peranti dapat dipasang di manapun sesuai keinginan Anda. Lalu tersedia sebuah Household Socket Charging Cable. Bisa digunakan di stop kontak (steker) dinding standar.

Pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 jam. Namun tatkala pengisian menggunakan AC Wall Charger. Hanya membutuhkan sekitar lima sampai enam jam.

Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan. Konsumen bisa mengecas daya baterai di SPKLU. Cuma dalam tempo kurang dari 50 menit hingga penuh, menggunakan DC fast charging.

Namanya barang bekas, biasanya battery health UX 300e sudah berkurang. Baiknya cek juga di diler resmi.

Fitur keamanan begitu komplet. Lexus UX 300e dilengkapi dengan delapan SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi. Blind Spot Monitor sebagai indikator yang bakal menyala di kaca spion saat Anda menjangkau titi buta.

Juga Panoramic View Monitor, guna memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan. Serta All Around Parking Sensors dalam mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Tidak hanya itu saja. Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+. Yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi. Sanggup mengurangi potensi serta dampak kecelakaan.

Lexus Safety System+ memiliki empat fitur utama yaitu: Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) termasuk Adaptive High Beam System (AHS).

Garansi juga menjadi poin kelebihan. Sebagai mobil listrik pertama dari Lexus. Khusus bagi UX 300e, perusahaan menyediakan 8 year complete warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai.

Selain itu, sang SUV berdaya setrum juga mendapatkan 5 years free service & parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan.

Unit dikembangkan berbasis dari UX series dengan sentuhan mewah khas Lexus. Ia tampil desain edgy nan elegan. Kendaraan mengedepankan performa halus serta kabin paling tenang di kelasnya saat berkendara.

Klaim perusahaan, mobil sanggup memberikan kinerja dinamis sangat baik. Itu berkat pusat gravitasi rendah yang dihasilkan dari penempatan motor dan baterai di bawah bodi mobil.

Lalu dikombinasikan dengan optimalisasi distribusi bobot depan maupun belakang, serta momen inersia. Walau jenis EV tergolong senyap.

Namun Lexus menambahkan material isolasi lebih banyak. Sehingga menekan kebisingan luar seperti angin atau gesekan ban. Anda dapat menikmati ketenangan di dalam kabin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kelengkapan Lainnya

Eksterior UX 300e dilengkapi dengan berbagai fitur khas Lexus. Seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

Bentuknya sangat attractive terutama di malam hari. Tidak hanya keindahan kasat mata terlihat. Mereka menunjang kenyamanan pengguna dengan Power Back Door with Kick Sensor.

Beralih ke interior UX 300e. Lexus mengusung tema Human-Centered Cockpit. Penempatan jok dan fitur-fitur berkendara terfokus kepada pengemudi maupun penumpang.

Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer plus Head-Up Display. Perangkat dapat menampilkan informasi berkendara. Amsal kecepatan serta daya baterai.

Selain itu, sebagai sentuhan flagship fungsional. Electronic Drive Selector terinspirasi dari Lexus LC telah menggantikan persneling konvensional.

Sedangkan bagi penumpang. Integrasi audio switch Lexus UX 300e berada di armrest, menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia. Unit dilengkapi dengan pemanja telinga 13 speaker garapan Mark Levinson Surround Sound System.

Juga 10,3 inci Center Display. Head unit memiliki sambungan Apple CarPlay™ dan Android Auto™ sebagai penunjang berkendara.

Harga bekas UX 300e nyaris Rp800 juta. Sekarang kompak EV di Indonesia semakin beragam dari Cina dan Korea. Contohnya, BYD Atto 3 dilepas Rp515 juta, Hyundai Kona EV Signature Rp590 juta, Chery Omoda E5 Rp498 juta.

Memang tidak satu kelas dengan produk Lexus, namun harga SUV EV ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mobilitas senyap, niremisi.

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya