ECU TuneBoss Tawarkan Solusi Pendongkrak Performa Mesin

dua. Dibekali fitur-fitur yang bisa disesuaikan, ECU TuneBoss memungkinkan pengendara untuk mengatur berbagai parameter mesin, seperti batas putaran mesin (RPM), campuran bahan bakar, hingga pengaturan pengapian.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 06 Okt 2024, 18:06 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 18:06 WIB
TuneBoss
ECU TuneBoss menawarkan

Liputan6.com, Yogyakarta - TuneBoss yang merupakan engine control unit (ECU) asal Malaysia resmi masuk Indonesia. Momen Kustomfest 2024 dipilih TuneBoss untuk memperkenalkan diri.

Suffian selaku CEO TuneBoss menyampaikan, pihaknya sangat senang dapat memasuki pasar Indonesia yang memiliki minat yang sangat besar terhadap modifikasi sepeda motor.

"Kami berharap TuneBoss dapat memenuhi kebutuhan para pengendara motor di Indonesia dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan," terangnya di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Minggu (6/10/2024).

Disebutkan, ECU racikan TuneBoss bisa menjadi solusi dalam meningkatkan performa mesin kendaraan roda dua.

Dibekali fitur-fitur yang bisa disesuaikan, ECU TuneBoss memungkinkan pengendara untuk mengatur berbagai parameter mesin, seperti batas putaran mesin (RPM), campuran bahan bakar, hingga pengaturan pengapian.

Adapun fitur unggulan ECU TuneBoss, meliputi kustomisasi performa yang meliputi pengaturan batas putaran mesin (RPM limit), peta performa, penyetelan bahan bakar dan pengapian, dan masih banyak lagi.

Kemudian, terdapat fitur keamanan dalam hal ini immobilizer untuk mencegah pencurian dan alat diagnosa untuk mendeteksi masalah pada mesin.

Lalu ada juga fitur tambahan seperti Quickshifter dan pengaturan lampu shift. Menariknya, ECU ini kompatibel dengan berbagai jenis motor, termasuk Suzuki, Honda, Kawasaki, dan Yamaha.


Harga

Disebutkan, salah satu keunggulan TuneBoss adalah harganya yang terjangkau dan semua fitur dapat digunakan secara gratis. Hal ini berbeda dengan pasar di negara lain, di mana beberapa fitur mungkin memerlukan biaya tambahan.

"Ke depannya, kami akan menghadirkan produk-produk baru yang khusus dirancang untuk pasar Indonesia," ujar Rendy Amudhyta, distributor TuneBoss di Indonesia.

Soal harga, ECU TuneBoss ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 2 jutaan dan sudah tersedia di berbagai toko online, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya