Penuhi Kebutuhan Usaha, Toyota Sediakan 70 Karoseri Dukung Hilux Rangga

All new Toyota Hilux Rangga resmi diluncurkan di Indonesia, oleh PT Toyota Astra Motor (TAM)

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Okt 2024, 15:06 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 15:06 WIB
Toyota Sediakan 70 Karoseri Dukung Hilux Rangga (Arief A/Liputan6.com)
Toyota Sediakan 70 Karoseri Dukung Hilux Rangga (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - All new Toyota Hilux Rangga resmi diluncurkan di Indonesia, oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil komersial asal Jepang ini siap bersaing di segmen kendaraan niaga, dan salah satunya dengan Mitsubishi L300.

Toyota Hilux Rangga ini, tersedia dalam 10 line-up, dan dua konversi yang siap digunakan. Namun, tidak hanya sebatas dua varian, jenama asal Jepang ini bahkan menyediakan 14 konversi yang bisa diwujudkan dengan menggunakan basis Hilux Rangga.

Dijelaskan Henry Tanoto, Vice President PT TAM, pihaknya telah berkolaborasi dengan sekitar 70 karoseri lokal, yang dapat memodifikasi model niaga tersebut untuk memenuhi kebutuhan usaha para calon konsumennya.

Sebagai contoh, Toyota Hilux Rangga ini bisa diubah menjadi SUV, food truck, camper van, dan hingga ambulans.

"Keberadaan lebih dari 70 perusahaan karoseri dalam ekosistem all new Hilux Rangga, akan menjadi jaminan untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan konsumen dan mendukung industri karoseri lokal," tegas Henry, di sela-sela peluncuran, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Sementara itu, saat proses pengembangan Hilux Rangga ini, Toyota memang menghabiskan banyak waktu untuk melakukan riset guna mempelajari kebiasaan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Termasuk, juga mendengar langsung berbagai masukan dari para konsumen saat mengembangkan Toyota Hilux Rangga," tukasnya.

Berbicara spesifikasi, Toyota Hilux Rangga ini menjadi yang terlengkap di segmen komersial, dengan pilihan transmisi standard dan high serta pilihan mesin bensin dan diesel.

Spesifikasi

Toyota Sediakan 70 Karoseri Dukung Hilux Rangga (Arief A/Liputan6.com)
Toyota Sediakan 70 Karoseri Dukung Hilux Rangga (Arief A/Liputan6.com)

Dimensi kendaraan ini memiliki panjang hingga lima meter lebih atau 5.300 mili meter, dengan lebar 1.700 mm. Mobil ini diklaim mampu memboyong beban hingga 1,2 ton.

Tipe terendah kategori bensin merupakan Cab-Chassis 2.0 Standard M/T (transmisi manual) yang dilego seharga Rp188,7 juta, dan tipe tertingginya Hilux Rangga Pick Up 2.0 High M/T seharga Rp215,7 juta.

Sedangkan untuk kategori diesel, tipe terendah yakni Cab-Chassis 2.4 DSL Standard M/T yang dijual dengan harga Rp244,7 juta, dan tipe tertingginya Hilux Rangga Pick Up 2.4 DSL High A/T (transmisi otomatis) seharga Rp304,5 juta.

 

 

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya