Moto Guzzi Stelvio Ramaikan Pasar Moge Nasional, Adopsi Teknologi Canggih

Moto Guzzi Stelvio merupakan motor penjelajah modern yang dirancang untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di segala medan.

oleh Tim Otomotif diperbarui 22 Okt 2024, 17:02 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 17:02 WIB
Moto Guzzi Stelvio
Moto Guzzi Stelvio resmi masuk pasar Indonesia. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor gede (moge) Tanah Air kian riuh dengan hadirnya pendatang baru, Moto Guzzi Stelvio. Selain memiliki desain ikonik, model ini juga mengadopsi teknologi Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution.

Ia merupakan motor penjelajah modern yang dirancang untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di segala medan.

Kehadirannya menandai kesuksesan Moto Guzzi di abad keduanya, dengan melanjutkan warisan dalam menciptakan kendaraan roda dua yang otentik dan terobosan inovatif untuk memenuhi kebutuhan setiap pengendara. 

“Kami dengan bangga menghadirkan Moto Guzzi Stelvio, sebuah kendaraan roda dua penjelajah bergaya modern dengan gaya unik dan teknologi mutakhir. Jajaran kendaraan Moto Guzzi terus berkembang dan mendobrak batasan baru dalam berkendara on-road dan off-road, dengan karakter motor yang tangguh untuk sensasi seru saat menjelajahi berbagai rute di Indonesia,” ucap Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia dalam siaran resminya (22/10/2024).

Nama Stelvio diambil dari nama jalan pegunungan tertinggi di Italia dan telah menjadi rute paling legendaris untuk kendaraan roda dua. Dengan 48 tikungan tajam, rute ini merefleksikan keseruan, eksplorasi, dan pencapaian setiap petualang.

Unit baru merupakan model pertama dari jajaran produk Moto Guzzi yang dilengkapi dengan PFF Rider Assistance Solution. Teknologi canggih dengan menggunakan radar 4D Imaging, sensor yang terletak di atas dan di bawah lampu depan, menawarkan cakupan yang lebih luas dan lebih dapat diandalkan dibanding sensor ultrasonik tradisional.

Teknologi PFF dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward ahli robotika dari Boston, Amerika Serikat, yang didirikan pada 2015 oleh Piaggio Group. Mereka menghadirkan inovasi terkini dengan mengintegrasikan sistem radar ke dalam kendaraan roda dua untuk pertama kalinya.

Teknologi ini memiliki dinamika yang sangat berbeda dibandingkan dengan mobil, terutama ketika memperhitungkan variabel seperti sudut kemiringan saat melintasi tikungan.

Desain Moto Guzzi Stelvio menampilkan detail premium dan lekuk garis yang khas, menciptakan kesan berani dan tangguh. Bagian depan tampak modern, lengkap dengan pola khas Moto Guzzi dengan pencahayaan LED, memberikan tampilan yang mudah dikenali dan terlihat memukau.

Selain itu, dilengkapi dengan pelindung yang dirancang untuk mengalihkan udara panas dari kaki pengendara.

 

Kelengkapannya Gak Main-Main

Karena dirancang untuk di segala medan, model ini menawarkan kenyamanan dan performa yang dapat diandalkan untuk bertualang. Menawarkan fleksibilitas sejati yang juga bisa dinikmati ketika berkendara sehari-hari.

Mesinnya mengedepankan desain fungsional dan inovasi. Menggunakan enjin V-twin melintang 90° “Compact Block”, yang mampu memberikan performa mengesankan, serta meminimalkan getaran saat berkendara di jalan raya.

Menghasilkan tenaga maksimum hingga 113 Hp pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm. Selain itu, agar emisi yang dihasilkan lebih efisien, pengendara disarankan untuk menggunakan bahan bakar RON 95 untuk mengoptimalkan standar emisi Euro 5+.

Dengan kombinasi desain mesin yang canggih dan kemampuannya dalam menghemat bahan bakar, Moto Guzzi Stelvio mampu menghadapi beragam kondisi jalan dengan lebih mudah.

Stelvio menawarkan mode berkendara yang lebih luas, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi dan preferensi pengendara, yang meliputi: 

1. Tour: Cocok untuk perjalanan jarak jauh

2.Rain: Dioptimalkan saat cuaca kurang baik

3. Road: Disesuaikan untuk kondisi jalan sehari-hari

4. Sport: Dirancang untuk pengendaraan yang penuh tantangan dan performa tinggi

5 . Off-Road: Dirancang untuk petualangan off-road yang menantang.

Ia semakin unggul dengan hadirnya sistem kelistrikan dan kemampuan pengisian daya yang juga lebih efisien. Fitur standarnya meliputi sistem pencahayaan LED lengkap dengan Daytime Running Lights (DRL) dan sistem 'lampu tekuk' yang inovatif.

Terdapat lampu depan tambahan di kaca depan untuk menerangi bagian dalam tikungan, sehingga meningkatkan visibilitas saat pengguna berada di posisi berkendara. Selain itu, tersedia pula port USB yang terletak di sebelah layar indikator. 

Moto Guzzi Stelvio hanya tersedia dalam warna Giallo Savana, dengan aksen kuning cerah di bagian depan tangki dan panel samping. Sayangnya Piaggio Indonesia belum membeberkan harga dari Stelvio.

Sumber: Oto.com

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya