Hyundai Stargazer Jadi Official Vehicle Partner Liga 1 BRI

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi menyerahkan 35 unit kendaraan atau handover kepada liga BRI 1. Jenama asal Korea Selatan itu memberikan 35 unit Hyundai STARGAZER untuk mendukung operasional selama kompetisi berlangsung.

oleh Rendy Yansah diperbarui 22 Okt 2024, 16:03 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 16:03 WIB
Handover Hyundai
Hun Lee selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia beserta jajarannya, Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru beserta jajarannya dan perwakilan brand ambassador Hyundai, Rizky Ridho, terlihat berfoto bersama usai ceremony handover Hyundai ke Liga 1 BRI. (Liputan6.com/Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi melakukan penyerahan unit kendaraan kepada Liga 1 BRI. Sebagai Official Vehicle Partner Liga 1 2024/2025, Hyundai memberikan 35 unit mobil Hyundai Stargazer untuk mendukung operasional selama kompetisi berlangsung. 

Penyerahan ini diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (22/10/2024). Dalam acara ini turut hadir President Director PT Hyundai Motors Indonesia Ju Hun Lee, Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, dan Ferry Paulus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Dalam sambutannya, President Director PT HMID Ju Hun Lee menyampaikan bahwa kerja sama strategis ini turut menegaskan komitmen Hyundai dalam mendukung industri dan juga talenta sepak bola Indonesia. 

"Hyundai memiliki komitmen jangka panjang terhadap sepak bola, yang ditunjukkan melalui dukungan yang kami berikan pada berbagai acara besar, salah satunya yang kami lakukan tahun lalu ketika kami menjadi official sustainable mobility partner resmi untuk FIFA U-17 World Cup di Indonesia. Sekarang, kami bangga kembali berkontribusi dengan mendukung sepak bola Indonesia sebagai official vehicle partner Liga 1,” ujar Ju hun lee. 

"Kami berharap kendaraan Hyundai STARGAZER yang disediakan tidak hanya mendukung operasional resmi dan mobilitas para pemain Liga 1, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi mereka dan meraih yang terbaik di liga bergengsi ini," tambahnya. 

Selain itu, Hyundai juga mengumumkan lima nama pemain sepak bola Tanah Air yang menjadi brand ambassador Hyundai Indonesia, di antaranya Ernando Ari, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, Alfredo Dewangga Santosa, dan Beckham Putra. 

Hyundai Indonesia Dukung Sepak Bola Indonesia

Handover Hyundai Indonesia
foto bersama usai penyerahan resmi mobil Hyundai STARGAZER kepada Liga 1 BRI. (Liputan6.com/Rendy Yansah)

 

Di kesempatan yang sama, Ferry Paulus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru menyatakan bahwa kerja sama yang dijalin bersama Hyundai menjadi kabar gembira bagi liga Indonesia.

Sebab, kompetisi sepak bola tertinggi di kasta Tanah Air itu belum pernah mendapatkan sponsor internasional. 

"Hari ini kita Indonesia seperti mendapatkan berita layaknya halilintar, selama ini sepak bola Indonesia tidak pernah berkolaborasi apalagi mendapatkan sponsor dari produk internasional seperti Hyundai, jadi hari ini liga sangat berbahagia bisa mendapatkan kontrak atau kerja sama dengan Hyundai Motors Indonesia,” ujar Ferrry .

Dirinya juga menyebut bahwa 35 unit Hyundai STARGAZER yang didapatkan, akan didistribusikan kepada sejumlah klub di liga Indonesia, yang masing-masing mendapatkan porsi satu unit.

Kemudian sisanya akan digunakan untuk operasional liga, seperti menunjang wasit dan kebutuhan pertandingan.   

Bukan yang pertama kali mendukung sepak bola indonesia, sebelumnya Hyundai telah menunjukkan dukungannya dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia, serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda pada 2023 lalu. 

Tidak cuma itu, pada 2022, sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit PALISADE, 1 unit STARIA, dan 1 unit Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas dan produktivitas harian pelatih Timnas.

 

 

Spesifikasi Hyundai STARGAZER

Hyundai STARGAZER
Dua unit Hyundai STARGAZER sebagai simbolis penyerahan Hyundai kepada Liga 1 BRI. (Liputan6.com/ Rendy Yansah)

Hyundai STARGAZER yang diberikan untuk Liga BRI 1 merupakan mobil bertipe MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang menawarkan desain modern dan fungsionalitas tinggi.

Lebih dari itu, MPV ini sudah dibekali dengan teknologi canggih dan fitur keselamatan yang mendukung kenyamanan pengendara.

Berbicara jantung pacunya, mobil ini menggunakan penggerak roda depan atau FWD, dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan output maksimal hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm.

Selain desain yang menarik, Hyundai STARGAZER juga dilengkapi dengan teknologi canggih untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

Interiornya didesain sudah di lengkapi dengan fitur-fitur modern seperti Electric Parking Brake, Push Start Button, hingga sistem hiburan dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Dengan ruang kabin yang luas dan berbagai opsi konfigurasi tempat duduk, STARGAZER mampu memberikan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra, baik untuk aktivitas harian maupun perjalanan jarak jauh bersama keluarga.

Salah satu keunggulan utama Hyundai STARGAZER adalah fitur keselamatan yang sudah menggunakan sejumlah teknologi canggih seperti Hyundai SmartSense, Dari Forward Collision-avoidance Assist hingga Lane Keeping Assist. Setiap fitur telah dirancang untuk menjaga keselamatan pengguna di berbagai kondisi jalan.

Tak hanya itu, STARGAZER juga dilengkapi dengan Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengguna mengontrol kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone, memberikan

Infografis Kisruh PSSI dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kisruh PSSI dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya