Marc Marquez Sempat Diganggu Lalat sebelum Menangkan MotoGP Australia 2024

Marc Marquez kembali menunjukan talentanya dengan memenangkan MotoGP Australia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2024). Ini menjadi podium kedua setelah sehari sebelumnya ia berhasil finish kedua saat sesi Sprint Race.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 22 Okt 2024, 17:39 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 17:39 WIB
Foto: Performa Luar Biasa Marc Marquez saat MotoGP Australia 2024, Sempat Start Belepotan sebelum Finis Terdepan
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez merayakan kemenangannya saat balapan MotoGP Australia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2024). (AP Photo/AAP Image/Joel Carrett)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez kembali menunjukan talentanya dengan memenangkan MotoGP Australia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10/2024). Ini menjadi podium kedua setelah sehari sebelumnya ia berhasil finish kedua saat sesi Sprint Race.

Kemenangan pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil itu didapat dengan susah payah. Marc Marquez sempat mengalami drama ban selip akibat melindas tear-off (plastik pelindung kaca helm) saat memulai balapan.

Namun berkat pengalaman serta didukung Ducati Desmosedici GP23 yang sedang on fire, pembalap Spanyol itu mampu memenangkan perlombaan.

"Kami menjalani balapan yang luar biasa kali ini dan kami bersenang-senang. Kemenangan ini tentu saja meningkatkan rasa percaya diri dan kami perlu melanjutkan hasil seperti ini di tiga ajang terakhir," ungkap Marc Marquez.

Dirinya sempat menceritakan bahwa di awal perlombaan ia sempat terganggu oleh seekor lalat.

"Saya harus melepas satu bagian tear-off di awal karena ada lalat besar di atasnya yang menghalangi saya melihat apa yang ada di depan saya dan kemudian Anda semua melihat apa yang terjadi,"

"Sejak saat itu, kami memiliki kecepatan untuk bertarung memperebutkan posisi kedua: Saya mencobanya dan ketika saya mendekati Jorge, saya menyadari bahwa ada kemungkinan untuk menang," tutur pembalap bernomor 93 itu.

Dengan kemenangan ini, Marc Marquez pun mendapat tambahan poin penting. Perolehan poin di klasemen sementara MotoGP 2024, Marc Marquez kini berada di posisi tiga dengan 345 poin.

 

Optimisme Sisa Musim

Hasil positif yang diraih Marc Marquez turut disoroti Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Menurutnya, Marc Marquez yang mengawali pekan positif di MotoGP Australia 2024 dengan podium ganda di sesi Sprint dan Main Race tentunya tidak mudah untuk diraih.

"Kemenangan kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Federal Oil dan juga para konsumen kami di Indonesia, momen yang kami harapkan dapat terus diraih oleh Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim, dengan kenyamanan dalam meraih kemenangan sejalan dengan Federal Oil yang konsisten menghadirkan produk dan layanan yang pasti makin nyaman," katanya.

"Kami juga yakin dan optimistis Marc mampu menyelesaikan balapan musim ini dengan finis di 3 besar klasemen, dan dukungan dari Federal Oil akan terus mengalir untuk Tim Gresini Racing MotoGP dapat meraih hasil terbaik," tutup Rommy.

MotoGP 2024
Infografis MotoGP 2024. (Liputan6.com/Gotri-Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya