Amankan Pilkada, Polda Bengkulu Janji Tidak Berlebihan

Polisi akan ditempatkan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sejak penerimaan kotak suara dan alat kelengkapan pencoblosan.

oleh Yuliardi Hardjo Putro diperbarui 26 Agu 2015, 16:06 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2015, 16:06 WIB
liputan6.com/Yuliardi Hardjo Putro
Apel siaga Pilkada Polda Bengkulu (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo Putro)

Liputan6.com, Bengkulu - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menyiapkan pengamanan ekstra demi suksesnya Pilkada Bengkulu, pada Desember 2015 nanti. Kapolda Bengkulu Brigjend Pol M Ghufron mengatakan, polisi akan ditempatkan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sejak penerimaan kotak suara dan alat kelengkapan pencoblosan lainnya.

Polisi juga akan mengamankan pergerakan kotak suara dari penghitungan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kabupaten/kota hingga penghitungan tingkat KPU Provinsi dan pasca pengumuman hasil.

"Pengamanan ini merupakan tanggung jawab Polri dan pengabdian kita ke masyarakat. Kami harus memberikan jaminan pengamanan agar masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak politiknya," ujar Ghufron usai Apel Siaga Pilkada di Stadion Utama Sawah Lebar di Bengkulu, Rabu (26/8/2015).

Ghufron menambahkan, polisi tidak akan berlebihan dalam melakukan pengamanan. Termasuk bersenjata lengkap saat di TPS.

"Tidak ada senjata lengkap, hanya atribut yang ada di badan anggota saja, mereka menggunakan seragam kepolisian seperti hari biasa," pungkas Ghufron. (Ron/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya