Kandidat Bupati Gowa Ini Janjikan Honor Guru Ngaji

Para kandidat mendekati semua elemen masyarakat guna meraup dukungan saat pilkada.

oleh Eka Hakim diperbarui 07 Sep 2015, 15:40 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2015, 15:40 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Makassar - Berbagai cara dilakukan calon kepala daerah guna mendapatkan dukungan suara calon pemilih pada pilkada Desember mendatang. Para kandidat pun mendekati segenap elemen masyarakat. Salah satu kandidat bupati Gowa, Andi Tenri Olle Yasin Limpo, misalnya, menjanjikan honor atau intensif kepada guru mengaji dan imam masjid jika terpilih sebagai bupati.

Dalam kampanye dialogisnya di desa Panakukang Kec. Pallangga Kab. Gowa, adik kandung Gubernur Sulawesi Selatan ini mengakui jika pemberian insentif bagi imam masjid, guru mengaji, dan penjaga masjid adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya.

"Pemberian insentif nantinya akan diatur pada dinas terkait dalam waktu kerja 100 hari," kata dia di hadapan ratusan masyarakat yang hadir dalam pemaparan visi misinya di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu 6 September 2015.

Menurut dia, pekerjaan imam masjid, guru mengaji dan penjaga mesjid merupakan salah pekerjaan sosial yang mengurus kepentingan umat manusia sehingga butuh perhatian serius pemerintah. Di Kabupaten Gowa elemen masyarakat tersebut kurang mendapat perhatian, bahkan kerap terlupakan. (Hmb/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya